Sukses

Makna Nama Aespa, Girl Group Baru SM Entertainment yang Debut Bulan Depan

SM Entertainment telah secara resmi mengonfirmasi bahwa aespa adalah nama girl group baru mereka.

Liputan6.com, Seoul - SM Entertainment mengeluarkan sebuah kejutan di Instagram resminya, Senin (26/10/2020) dini hari waktu Korea Selatan. Agensi hiburan raksasa ini merilis teaser video singkat yang menampilkan logo bertuliskan aespa.

Dalam unggahan tersebut sedikit sekali informasi yang diungkap tentang aespa, selain penulisan nama dalam aksara Hangul dan akun Instagram yang dikhususkan untuknya, @aespa_official.

Para penggemar K-Pop langsung berspekulasi mengenai apakah aespa ini adalah grup baru yang akan debut, proyek kolaborasi seperti Superm, atau lini bisnis lain SM Entertainment. 

Pagi harinya, SM Entertainment akhirnya mengonfirmasi bahwa aespa adalah girl group baru yang akan debut dari agensi ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Debut Bulan Depan

Dilansir dari Soompi, SM Entertainment telah secara resmi mengonfirmasi bahwa aespa adalah nama girl group baru mereka. Grup yang belum diketahui siapa personelnya ini, akan debut pada November mendatang.

3 dari 5 halaman

Arti Nama

Lantas, apa arti di balik nama aespa? 

Nama ini rupanya datang dari kata-kata "avatar", "experience", dan "aspect." SM menyebut bahwa maknanya adalah "dapat mengalami dunia yang baru lewat avatar lain dari dirimu".

Sementara kata "aspek" juga berarti bahwa grup ini memiliki banyak sisi.

4 dari 5 halaman

Spekulasi

Sebelum pengumuman tentang aespa dirilis, warganet sudah ramai berspekulasi tentang siapa anggota girl group baru SM Entertainment nantinya. Pasalnya, sejumlah trainee kondang SM Entertainment seperti Yiyang, Lami, dan beberapa nama lainnya diduga sudah keluar dari agensi ini. 

5 dari 5 halaman

NCT dan Red Velvet

SM Entertainment sendiri, grup terakhir yang didebutkan adalah NCT pada 2016. Sementara girl group terakhir yang dilahirkan agensi ini, adalah Red Velvet pada 2014. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.