Sukses

Shireen Sungkar Jalani Pemeriksaan USG Transvaginal, Ditemukan Kista Sebesar 5 Cm

Liputan6.com, Jakarta Shireen Sungkar mendatangi rumah sakit untuk mengantar kakaknya, Zaskia Sungkar kontrol rutin. Ia menjelaskan selama trimester pertama wajib periksa seminggu sekali. Setelahnya, sebulan sekali.

Di rumah sakit yang sama, Shireen Sungkar konsultasi ke dokter terkait riwayat kista yang dimilikinya. Pernah, Shireen Sungkar sakit pinggang. Shireen Sungkar menyangka sakit itu akibat habis pelesir ke luar negeri.

Selama piknik, Shireen Sungkar kerap menggendong si sulung, Adam. Ini bukan kali pertama terjadi hingga membuat perutnya tak nyaman. Setelah diperiksa dokter, ternyata ada kista.

2 dari 5 halaman

Kista Ada Banyak

Belakangan bintang sinetron Cinta Fitri dan Istri Yang Dikhianati merasakan hal yang sama. Ia curiga kista tumbuh lagi di rahimnya. Mengingat, sudah lama Shireen Sungkar tak bertemu dokter.

“Kista itu ada banyak dari dermoid, cokelat, dan lain-lain. (Waktu itu) dokter bilang, ini bukan kista dermoid, dia stuck di 6-7 cm. Karena aku merasa sudah enggak nyaman dan terakhir periksa sudah lama, jadi hari ini, aku mau cek deh,” urainya.

3 dari 5 halaman

USG Transvaginal

Momen Shireen Sungkar bertemu dokter diabadikan dalam video bertajuk “Kia Anterin Shireen USG, Kenapa?” yang mengudara di kanal YouTube The Sungkars Family, Senin (12/10/2020).

“Oke aku mau USG transvaginal dulu,” beri tahu aktris kelahiran Jakarta, 28 Januari 1992. Usai diperiksa, dokter menjelaskan kondisi rahimnya bagus, ada telur yang siap dibuahi tapi untungnya sudah tersegel spiral.

 

4 dari 5 halaman

Lebih Kurang 5 Cm

Shireen Sungkar memang menggunakan alat kontrasepsi IUD alias spiral. Kondisinya bagus, posisi spiral pun tak bergeser. Usai USG, dokter menemukan masalah yakni pertumbuhan kista baru di sisi kanan dan kiri.

“Tapi mungkin sebelumnya sudah ada ya di sebelah kanan kita curiga ada dermoid, nih. Ukurannya kurang lebih 5 sampai 6 sentimeter. Di sebelah kiri ada juga kista, bisa sifatnya hormonal bisa juga sifatnya memang ada dari sebelumnya,” urai sang dokter. 

5 dari 5 halaman

Akan Jadi Masalah Kalau...

Untuk memastikan kista ini tak mengganas, Shireen Sungkar menjalani cek darah lalu hasilnya dievaluasi selama tiga sampai enam bulan ke depan. Kista ini tak memicu masalah serius.

“Ini akan jadi masalah kalau benaran mau program hamil lagi. Kalau mau hamil tentu kita harus bereskan masalah-masalah ini,” dokter mengingatkan Shireen Sungkar. Nyonya Teuku Wisnu tampak tabah dan berusaha relaks.