Sukses

Isyana Sarasvati Punya Bahasa Khusus, yang Mengerti Cuma Anggota Keluarga

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang tahu bahwa Isyana Sarasvati memiliki kemampuan yang tak diragukan lagi di dunia tarik suara. Namun jarang yang mengetahui bahwa di luar itu, Isyana Sarasvati juga memiliki kemampuan unik lain yaitu menciptakan bahasa khusus.

Rupanya, kebiasaan menciptakan bahasa khusus sudah ada sejak Isyana Sarasvati masih kecil. Namun bahasa itu hanya diciptakan untuk lingkungan terdekatnya, seperti di keluarga.

Hal itu diceritakan Isyana Sarasvati saat menjadi bintang tamu dalam acara "Padi Reborn Sang Penghibur", beberapa waktu lalu.

 

2 dari 4 halaman

Sejak SD

"Itu memang dari kecil, dari aku umur SD, aku memang senang banget menciptakan bahasa-bahasa sendiri di inner circle, di keluarga atau apa," kata Isyana Sarasvati.

3 dari 4 halaman

Piyu

Dalam kesempatan itu, Isyana memberikan contoh bahasa yang ia ciptakan sendiri. Lucunya, satu kata yang dijadikan bahasa khusus bagi Isyana adalah "piyu".

"Ini satu kata yang sering banget aku pakai, sebelumnya mohon maaf banget Mas Piyu karena (katanya) piyu. Jadi kayak, 'aduh lapar piyu.' Piyu itu (artinya) banget," ungkap Isyana yang langsung memecah tawa para personel Padi.

4 dari 4 halaman

Masih Banyak

Tak hanya piyu, Isyana Sarasvati masih memiliki kata-kata lain yang juga hanya dimengerti olehnya dan orang-orang terdekatnya.

"Itu salah satu, banyak banget yang lain. Ada tuh kayak ngomong 'iya' aja bisa 'yao', bisa 'uu', bisa macam-macam, tergantung situasi dan kondisi," ungkap Isyana.