Sukses

Masih Trauma, Nana Mirdad Ungkap Kronologi Penemuan Jasad Bayi di Jalan

Nana Mirdad ungkap kisah pilu penemuan jasad bayi di kawasan Pantai Sanur, Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Jumat (2/10/2020) pagi, Nana Mirdad dan suaminya, Andrew White, mengalami kejadian tak mengenakkan. Ia menemukan jasad bayi dalam kondisi menyedihkan di kawasan Pantai Sanur, Bali.

Menurut Nana Mirdad, jasad bayi tersebut tak mengenakan pakaian. Jasadnya diserang oleh hewan, juga terlindas kendaraan. Peristiwa ini membuat mentalnya jatuh.

"Jujur dalam hatiku masih sangat terpukul, down banget dan seperti ada trauma tersendiri. Apalagi aku punya dua anak yang sangat aku jaga luar biasa," kata Nana Mirdad di Instagram Stories, Jumat (2/10/2020) sore.

"Penemuanku dan Andrew pagi ini cukup membuat kita berdua sangat low dan drained secara emosional seharian ini, but here we go," sambungnya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kronologi

Nana Mirdad mulai menceritakan kronologi kejadiannya. Saat tengah jalan berdua suami, kakak Naysilla Mirdad ini langsung berteriak setelah melihat jasad bayi tersebut di pinggir jalan. Orang-orang pun berkerumun.

"Saya enggak lapor polisi karena memang sudah ditangani banjar, jadi mereka yang akan memanggil pihak berwajib. Saya pun enggak bisa mengangkat bayi tersebut karena kondisi yang sudah tidak memungkinkan," ia memaparkan.

3 dari 4 halaman

Bertanya-tanya

Hingga kini rasa trauma pada diri Nana Mirdad belum hilang. Ia pun mempertanyakan, mengapa ada orang yang tega meninggalkan bayinya di jalan.

"Masih banyak orang lain yang bersedia mengurus, menjaga. Apa pun itu alasannya saya rasa saya enggak akan pernah bisa menjudge. Itu murni urusan orang yang membuang, dengan Tuhan," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Tercabik

Tak dipungkiri bahwa rasa kemanusiaan Nana Mirdad sangat terusik, apalagi ia merupakan seorang ibu.

"Hati saya tercabik-cabik. Sebagai seorang manusia, kedamaian seakan tiba-tiba hilang dan butuh waktu untuk bisa heal dari pemandangan tadi pagi," ia mengakhiri kisahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.