Sukses

Bantuan EMTEK Peduli Corona Disalurkan: Ventilator Untuk Rumah Sakit di Tangerang dan Sembako, Masker Kain untuk Warga Kampung Geger Bitung

Secara berkala bantuan EMTEK Peduli Corona menyalurkan bantuan.

Liputan6.com, Jakarta EMTEK Peduli Corona secara berkala amanah permirsa SCTV dan Indosiar masih terus disalurkan oleh Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP). Penerimanya adalah pihak-pihak yang membutuhkan akibat pandemi yang terus memakan korban di tanah air.

EMTEK Peduli Corona tidak hanya menyasar berbagai fasilitas kesehatan serta pemerintahan dengan bantuan APD serta ventilator, tapi juga membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi dengan memberikan paket sembako. Tujuannya dapat meringankan beban mereka.

Misalnya pada Jumat, 2 Oktober 2020 hari ini, diserahkan bantuan berupa ventilator. Unit alat ini merupakan karya anak bangsa hasil kerjasama dengan Kemenristek. Ada 2 rumah sakit di Tangerang yang menrima bantuan. Yaitu 1 unit ventilator diberikan YPP untuk Rumah Sakit Ibu dan Anak Karunia Bunda serta yang lain untuk Rumah Sakit Ibu dan Anak Dhia.

 

Ventilator dibutuhkan karena rumah sakit itu kerap menerima pasien positif Covid-19 yang harus menunggu ketersediaan tempat di RS rujukan. “Nantinya ventilator ini akan kami gunakan untuk merawat pasien yang membutuhkan perawatan intensif seperti gangguan pernafasan," kata dr. Evi Kurniawati, Direktur Utara RS Ibu dan Anak KJarunia Bunda, kepada EMTEK Peduli Corona, YPP, SCTV dan Indosiar.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Simultan

Selain penyerahan ventilator, di hari yang sama secara simultan EMTEK Peduli Corona juga menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Ada 100 paket sembako dan 200 masker kain yang diberikan YPP kepada warga di Kampung Ciseupan, Desa Geger Bitung, Sukabumi, Jawa Barat. Masing-masing paket sembako terdiri dari 5 kg beras, 1 kg terigu, 1 liter minyak, 1 kg gula dan 4 buah mie instan.

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Donasi

Hingga Jumat, 2 Oktober 2020 hari ini akumulasi donasi dan sponsor Konser Amal Satu Indonesia telah mencapai Rp 28.618.215.143. Bantuan dari masyarakat atau pemirsa SCTV dan Indosiar masih ditunggu melalui beberapa pilihan nomor rekening antara lain:

- BCA (500.557.2000) – SCTV,

- BCA (162.633.8888),

- BRI (0376.01.001220.30.7),

- Mandiri (122.00.5578.2000) – INDOSIAR atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dan

- melalui scan QR code diaplikasi DANA atau

- silakan klik http://doku.com/u/SZRgFuY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini