Sukses

Cara Nonton Streaming Drama Korea Reply 1988 di Vidio

Drama Korea Reply 1988 kini bisa ditonton streaming di platform Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Akhir tahun 2015, pecinta drakor sempat ditemani sederet drama Korea terbaik seperti kisah romantis dari Oh My Venus dan serial bertema keluarga, yaitu Reply 1988. 

Mengusung tema tahun 80-an, Reply 1988 telah memiliki penggemar setia sejak serial terdahulunya, yaitu Reply 1997. Dibintangi Hyeri Girls Day, Ryu Jun Yul, Park Bo Gum, dan Go Kyung Pyo, mereka seolah kembali mengulang kesuksesan serial Reply.

Sebagai informasi, drama ini adalah salah satu seri dari 'Reply' setelah sebelumnya Reply 1997 (2012) dan Reply 1994 (2013). Kendati disebut 'series' bukan berarti drama ini adalah lanjutan dari serial sebelumnya, jalan cerita dan pemainnya pun berbeda.

Kini di awal tahun 2020, drama Reply 1988 kembali jadi perbincangan hangat warganet. Ya, serial besutan sutradara ternama Shin Won Ho itu populer lagi setelah lima tahun mengudara. Banyak yang menonton ulang untuk kembali mengingat ceritanya. 

Ada pula yang baru menyaksikan keseruan serial drama tersebut. Tak bisa dipungkiri, jalan cerita ringan bergenre komedi dan lekat dengan kehidupan sehari-hari membuat drama ini disukai banyak orang. Terlebih, bagi orang yang bukan pecinta drama Korea sekali pun. 

Nah, buat yang belum nonton dan penasaran dengan drama Reply 1988, simak dulu yuk sinopsisnya berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Reply 1988

Cerita Reply 1988 tak hanya mengangkat kisah persahabatan lima remaja SMA di era 80-an, tetapi juga menyoroti kehangatan keluarga dan kehidupan percintaan. Sung Deok Sun (Hyeri), Jung Hwan (Ryoo Joon Yeol), Sun Woo (Ko Gyung Pyo), dan Dong Ryong (Lee Dong Hwi), dan Choi Taek (Park Bo Gum) telah bersahabat sejak kecil. 

Kelimanya tumbuh bersama dan hidup bertetangga di kawasan Sangmun-dong, Dobong, Seoul, Korea Selatan. Selain sudah saling mengenal, keluarga mereka juga dekat satu sama lain bak saudara. Keakraban itu tercermin dari adegan saling mengantar makanan, menjenguk tetangga yang sakit, hingga mengadakan pesta sederhana.

Deok Sun berasal dari keluarga miskin yang tinggal di rumah semi-bawah tanah. Tak pandai dalam berbagai bidang pelajaran. Kendati demikian, dia adalah pribadi yang ceria dan ramah.

Jung Hwan adalah sosok laki-laki yang cuek namun sebenarnya dia penyayang. Seperti Deok Sun, keluarga Jung Hwan awalnya hidup miskin, namun mendadak kaya ketika kakaknya memang lotre.

Lalu ada Dong Ryong, anak yang paling ceria, gaul, hobi menari dan bernyanyi tetapi sering membuat ulah. Hal itu semata-mata untuk menarik perhatian ayah dan ibunya karena ia kurang kasih sayang orangtua.

Sementara Sun Woo merupakan sosok yang sangat menyayangi ibu dan adiknya. Setelah kepergian sang ayah, ia tak ingin ibunya bekerja keras untuk membiayai sekolahnya. Dia juga anak yang sangat penurut.

Kemudian yang terakhir ada Choi Taek. Berbeda dari teman-temannya yang masih berstatus siswa SMA, Taek telah menjadi pemain go berbakat. Ia kerap mengikuti kontes go di tingkat internasional. Kamar miliknya sering menjadi tempat berkumpul bagi keempat sahabatnya.

Nah, setelah menyimak sinopsis Reply 1988, drama Korea ini bisa ditonton streaming di platform Vidio. Bagaimana caranya? Simak artikel di bawah ini.

3 dari 3 halaman

Cara Nonton Streaming Reply 1988 di Vidio

Cara download dan log in Vidio di ponsel atau tablet: 

1.Buka App Store atau Play Store Cari Vidio, kemudian instal

2. Setelah selesai mengunduh, buka aplikasi Vidio

3. Pilih Account dan Sign In 

4. Masukkan informasi akun, seperti email dan password yang digunakan dalam mendaftar Vidio 

5. Streaming film dan drama di Vidio siap dinikmati

Jangan lupa untuk berlangganan paket Vidio Premier supaya bisa menikmati episode lengkap Reply 1988. Vidio Premier adalah layanan streaming yang memudahkan kamu untuk menonton konten-konten eksklusif Vidio mulai dari olahraga, film lokal, Hollywood, drama Korea, dan tayangan berkualitas lainnya.

Cara berlangganannya sebagai berikut:

1. Masuk ke aplikasi Vidio

2. Login dengan akun Vidio kamu

3. Pilih ke Vidio Premier Pilih paket premier yang diinginkan

4. Lanjut ke pembayaran (pilih metode pembayaran) 

5. Pembayaran selesai dan selamat menonton.

*Untuk iOS App ada perbedaan harga terkait dari App Store.

Yuk, streaming drakor Reply 1988 di Vidio sekarang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.