Sukses

Ogah Kredit di Bank, Zaskia Sungkar Jual 2 Apartemen untuk Bangun Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Sungkar, dan Irwansyah selama ini menempati sebuah apartemen sebagai tempat tinggal mereka. Mereka memiliki dua apartemen mewah di Jakarta.

Cukup lama tinggal di apartemen, tentunya Zaskia Sungkar dan Irwansyah sudah merasa nyaman. Namun, mereka harus merelakan tempat tinggalnya ini untuk dijual.

Hal ini lantaran Zaskia Sungkar dan suami akan membangun hunian baru berupa sebuah rumah. 

2 dari 6 halaman

Tak Punya Uang

Diakui Zaskia Sungkar, saat ini ia dan suami membutuhkan uang banyak untuk membangun rumah yang nanti akan ditempati. Bukan saja untuk mereka berdua, tapi juga calon anak yang kini ada di dalam kandungannya.

"Kita sekarang putusin pindah rumah karena selama ini kita kan tinggal di apartemen kan. Ini perjuangan juga sih karena aku relain jual apartemen aku," kata Zaskia Sungkar di kanal YouTube nya yang tayang pada Kamis (17/9/2020).

 

3 dari 6 halaman

Tak Mau Riba

Zaskia Sungkar memberi alasan menjual apartemennya untuk pembangunan rumah. Padahal, ia bersama suami bisa saja meminjam uang di bank.

"Karena, doain kita lagi enggak mau ada riba, kita lagi berusaha. Jadi semua pelan-pelan kayak tanah ini kita beli sudah lama, sudah lima tahun. Kita enggak ada uang lebih jadi kita harus milih mau di apartemen atau gimana. Ya sudah deh tanahnya aja dulu yang penting ada. Kita enggak mau kredit sama sekali. Kita berusaha doain mudah-mudahan istikamah," paparnya.

4 dari 6 halaman

Lakunya Lama

Kakak Shireen Sungkar ini menceritakan bagaimana ia menjual dua apartemennya di Permata Hijau, dan Pakubuwono.

"Jadi aku jual dua apartemen aku yang di Permata Hijau sama yang di Pakubuwono. Yang di Permata Hijau kayak subhanallah lakunya lama banget ya, tapi pas yang di Pakubuwono tiba-tiba laku satu minggu. MasyaAllah ya, mungkin ini udah jalannya Allah," terangnya.

5 dari 6 halaman

Berharap

Zaskia Sungkar dan Irwansyah pun berharap rumah barunya tersebut segera terwujud. Sehingga anaknya nanti bisa menikmati ruang luas untuk bermain.

"InsyaAllah bisa selesai dalam waktu dekat. Karena ngebayangin bentar lagi kalau punya anak insyaAllah kasihan juga ya kalau di apartemen, dia kan butuh space untuk lari-lari," tambahnya.

6 dari 6 halaman

Kenangan Masa Kecil

Wanita berhijab ini pun mengingat kembali masa kecilnya yang tinggal di rumah bersama kedua orangtua dan saudara-saudaranya.

"Dan gue ngerasain waktu kecil itu tinggal di rumah, main sama anak kampung belakang, main sama anak komplek, itu seru banget. Dan aku pengin juga anak aku nanti ngerasain hal yang sama dengan kita," sambungnya.