Sukses

Hasil Swab Test Almarhum Ade Firman Hakim Negatif Covid-19

Hasil swab test Ade Firman Hakim menunjukkan negatif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum meninggal dunia, Ade Firman Hakim menjalani swab test di Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan Jakarta. Belum diketahui hasilnya, sang aktor pergi untuk selamanya.

Lima hari setelah meninggal dunia, hasil swab test Ade Firman Hakim akhirnya keluar. Bintang film 22 Menit dan Soekarno: Indonesia Merdeka dinyatakan negatif Corona Covid-19.

Hal ini disampaikan manajer Ade Firman Hakim, Rully. Ia berharap segala amal ibadah Ade Firman Hakim semasa hidup diterima di sisi Tuhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hasilnya Negatif

"Ade Firman Hakim dites swab dua kali, dua-duanya hasilnya negatif. Ade sudah tenang di sana. Mohon doa yang terbaik untuk dia," kata Rully dalam pesan singkat yang diterima Showbiz Liputan6.com, Jumat (18/9/2020).

 

3 dari 5 halaman

Kondisi Melemah

Seminggu sebelum meninggal, kondisi Ade Firman Hakim melemah. Namun ia tetap beraktivitas. Akhirnya kondisi Ade Firman Hakim menurun. Ia dibawa ke rumah sakit. Pihak rumah sakit menduga Ade Firman Hakim terpapar Covid-19.

 

4 dari 5 halaman

Semula Diduga Covid-19

"Akhirnya makin drop saya bawa ke rumah sakit, suspect Covid. Akhirnya tadi 17.20 saya dipanggil dokter bilang sudah enggak ada," beri tahu adik Ade Firman, Dai Tirta. 

5 dari 5 halaman

Dimakamkan Selasa

Jenazah Ade Firman Hakim akhirnya dimakamkan pada Selasa (15/9/2020). Kendati demikian, manajer tak menjelaskan apakah jenazah dimakamkan sesuai protokol Covid-19 atau tidak. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.