Sukses

Mengharukan, Gisella Anastasia Memergoki Gempi Minta Hati yang Lembut Kepada Tuhan

Liputan6.com, Jakarta Tak selamanya anak belajar dari orangtua. Seringkali orangtua malah belajar dari buah hati mereka. Setidaknya, ini pernah dirasakan Gisella Anastasia setelah cerai dari Gading Marten.

Gisella Anastasia yang tengah mendekat kepada Tuhan mulai mengajari putrinya, Gempita Noura Marten, kisah-kisah dalam Alkitab. Gisella Anastasia membawakan cerita itu dalam bahasa lugas yang mudah dipahami.

Lalu Gisella Anastasia mengaitkan cerita dalam Alkitab dengan kehidupan sehari-hari. Selain itu, mantan sinden Opera Van Java mengajak Gempi berdoa pada pagi dan malam hari.

2 dari 5 halaman

Kadang Ia Berdoa Sendiri

Gisella Anastasia menceritakan ini dalam video bertajuk “Asam Garam Kehidupan yang Dirasakan Gisel,” yang mengudara di kanal YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (18/9/2020).

“Aku contohin kadang-kadang suruh dia (berdoa) sendiri,” beri tahu Gisella Anastasia seraya menambahkan, “Kadang mau doa tidur saja yang diucap doa makan, masih error. Enggak apa-apa.”

3 dari 5 halaman

Kesabaran Ekstra

Bintang film Susah Sinyal berprinsip, yang penting sudah menabur kebaikan. Selebihnya, ia mohon agar Tuhan menerangi jalan Gempi dan membuat benih kebaikan tumbuh di hatinya. Yang disyukuri Gisella Anastasia, Gempi tipe yang mudah diajar dan mengingat setiap hal baik dari orangtuanya.

Diakui Gisella Anastasia, mengajari anak kecil bukan hal gampang. Dibutuhkan kesabaran ekstra. “Terus berusaha menaruh kasih dalam setiap caraku menegur dia atau apa. Kadang masih selepet, selepet juga ada,” artis kelahiran Surabaya, 16 November 1990, mengakui. 

4 dari 5 halaman

Gempi Ingatkan Gisel

Saat hati mulai mendidih, justri Gempi mengingatkannya untuk sabar. “Dia jadi yang ingatin aku: Ma, katanya kan mesti lemah lembut? Dia bilang begitu. (Aku jawab dengan nada tinggi) Iya ini aku kan lemah lembut,” ia bercerita.

Jawaban ini tak serta merta membuat Gempi puas. Ia berkukuh mengingatkan, “Enggak, Ma. Itu enggak lemah lembut.” Ujaran Gempi menjadi tamparan keras bagi Gisella Anastasia. “Iya, maaf ya,” jawabnya. 

5 dari 5 halaman

Gempi Minta Dalam Doa

Gisella Anastasia kemudian membagikan momen yang membuat hatinya terenyuh, ketika Gempi mengikuti Sekolah Minggu daring di rumah. Kala itu guru Sekolah Minggu bertanya kepada para murid ingin didoakan apa. Ada murid yang minta kesembuhan karena habis mimisan dan jatuh dari pohon.

“Gempi bilang: Kak minta doa biar lemah lembut,” kenang Gisela Anastasia, menahan haru. “Aku masih belajar banyak soal parenting, menurut jalan Tuhan. Aku sudah belajar punya hati yang mau (diajar). Belajar untuk selalu taat, pasti akan dibimbing Tuhan,” pungkasnya.