Sukses

Usai Cerai, Hidup Gisella Anastasia Tak Damai Malah Banyak Masalah Baru

Liputan6.com, Jakarta - Gisella Anastasia memutuskan untuk bercerai dengan Gading Marten setelah lima tahun menjadi pasangan suami istri. Meski begitu, keduanya tak pernah mengungkap secara spesifik masalah apa yang menyebabkan bahtera rumah tangganya karam.

Terkait perceraian ini, Gisella Anastasia mengungkap bahwa hidupnya setelah berpisah dari Gading Marten ternyata tak jauh lebih baik dari sebelumnya. 

Gisella Ansstasia bahkan sampai menyarankan teman-temannya agar tidak mudah memutuskan untuk berpisah saat menghadapi permasalahan rumah tangga.

"Don't, please don't, enggak enak rasanya. Enggak semenyenangkan yang kau pikirkan. Dari situ hanya akan timbul masalah-masalah baru, hanya akan timbul ketidakdamaian," kata Gisella Anastasia di YouTube Daniel Mananta, Selasa (15/9/2020).

2 dari 4 halaman

Menjaga Komitmen

Perasaan Gisella Anastasia setelah cerai justru malah kalut. Penyanyi berusia 29 tahun ini baru menyadari bahwa pasangan suami istri seharusnya bisa menjaga komitmen yang telah dibuat. 

"Enggak enak banget struggling sama semua perasaannya. Di samping kita sudah mengecewakan keluarga, orang banyak, anak. Enggak enak untuk tahu mestinya kebenarannya enggak begitu, kita mestinya bisa komit," paparnya.

3 dari 4 halaman

Jangan Egois

Gisella Anastasia merasa bahwa bercerai adalah keputusan yang salah. Ia seharusnya tak bersikap egois dalam menuntaskan masalah. 

"Berdasarkan pengalaman kemarin jelas-jelas pas aku divorce itu kan keputusan yang salah yang aku ambil. Enggak nanya dulu, mengonfirmasi, konfirmasi sendiri dengan pengetahuan aku, dengan ego dan segala macam," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Dimaafkan

Namun ia tak mau terus menerus terjebak dalam penyesalan. Gisella Anastasia percaya bahwa Sang Pencipta telah memaafkan kesalahannya.

"Cuma aku tahu kebenarannya bahwa aku sudah diampuni, dimaafin sama Tuhan, dan aku dikasih kehidupan yang sekarang untuk aku work on it, untuk lebih baik lagi," ia menandaskan.