Sukses

Okky Lukman Pastikan Tak Terinfeksi Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Okky Lukman disebut-sebut terinfeksi Corona Covid-19. Entah dari mana isu ini berasal. Yang jelas, kabar tersebut menyeruak melalui pesan berantai di grup WhatsApp hingga membuat Okky Lukman resah.

Okky Lukman menyesalkan isu yang menyebut ia terpapar virus Corona Covid-19. Bintang sinetron Norak Tapi Beken juga menyayangkan tindakan sejumlah pihak yang menyebarkan hoaks.

"Pagi tadi saya mendapat kabar dari seorang teman menanyakan perihal apakah saya benar positive covid," tulis Okky Lukman sebagai keterangan foto yang diunggah di akun Instagram terverifikasi miliknya, Rabu (16/9/2020).

2 dari 5 halaman

Unggah Hasil Tes Swab

"Sebab ada berita yg beredar di group2 wa yg tanpa tau kebenerannya menyebarkan berita saya positive covid dan sangat disayangkan menyebar berita berspekulasi tanpa tau kebenarannya," Okky Lukman melanjutkan.

Mengonfirmasi isu tersebut, Okky Lukman memamerkan hasil swab test yang sudah dilakukannya. Hasil pemeriksaan menyebut Okky Lukman negatif Corona Covid-19.

3 dari 5 halaman

Menjawab Hoaks

"Seperti yg Kalian liat di postingan ig story saya kemarin saya melakukan swab antigen dengan hasil alhamdulillah negative," beri tahu artis kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1984.

Hasil swab test tersebut sekaligus membantah isu Okky Lukman terpapar virus Corona Covid-19. Sang artis puas berhasil mementahkan kabar tak benar mengenai dirinya.

4 dari 5 halaman

Lebih Bijak

Peraih Piala Panasonic Gobel Awards ini meminta masyarakat lebih bijak dalam menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya.

"Dengan ini agar tidak terjadi simpang siur berita saya lampirkan surat keterangan hasil swab saya saat ini. Dimasa seperti ini saya mohon untuk lebih bijak orang2 banyak sok tau bahkan lebih tau dari orang yg dibicarakan," harap Okky Lukman.

5 dari 5 halaman

Saling Rangkul

Di akhir tulisannya, Okky Lukman mengajak masyarakat menjadikan wabah Corona Covid-19 momen untuk saling memperlihatkan belas kasih dan perhatian kepada orang lain.

"Mari sama2 merangkul Dan beremphati. Dan semoga teman2 lebih sadar untuk kita menjaga diri masing2. Bukan saling menjatuhkan," dia mengakhiri.