Sukses

5 Film dan Serial Drama Korea Gong Yoo yang Bisa Ditonton di Vidio

Liputan6.com, Jakarta Kepiawaian akting Gong Yoo memang sudah tak diragukan lagi. Meskipun sudah menginjak kepala empat, aktor kelahiran 10 Juli 1979 ini mampu menyihir para pecinta drakor dengan pesonanya lewat sejumlah judul drama maupun film Korea.

Ahjussi tampan yang terjun di industri hiburan sejak 2001 ini mengawali kariernya dengan bermain dalam peran kecil di beberapa judul film dan drama.  Berkat film Train To Busan, The Age of Shadows, dan drama Goblin, namanya semakin bersinar dan dielu-elukan penggemar. 

Tak heran, jika pria selebriti lulusan Kyung Hee University ini diganjar sederet penghargaan. Film dan drama yang dibintangi Gong Yoo pun selalu laris manis ditonton.

Untuk menemani waktu akhir pekan, Liputan6.com telah merangkum 5 film dan serial drama Gong Yoo yang bisa ditonton di platform streaming Vidio. Apa saja sih judul-judulnya? Yuk, simak artikel berikut ini.

2 dari 7 halaman

1. Goblin

Yup, pesona Gong Yoo dalam serial drama Korea Goblin memang sudah tak diragukan lagi. Drakor yang satu ini sukses mengantarkan aktor kelahiran Busan itu sebagai pemenang Baeksang Arts Award ke-53 sebagai Best Actor TV pada 2017 lalu. 

Kepopuleran drama ber-genre romance fiction ini mampu menghipnotis para pecinta drakor hingga susah move on sampai sekarang! Di sini, Gong Yoo berperan sebagai goblin immortal bernama Kim Shin. Ia harus menikahi wanita dari kalangan manusia untuk mengakhiri kehidupan abadinya. 

Di sepanjang pencariannya dalam menemukan pengantin goblin, Kim Shin harus berurusan dengan malaikat pencabut nyawa yang diperankan Lee Dong Wook. Penantian panjang Kim Shin berakhir setelah bertemu dengan Ji Eun Tak (Kim Go Eun), seorang remaja SMA yang ternyata merupakan sang pengantin goblin. 

3 dari 7 halaman

2. Coffee Prince

K-Drama Coffee Prince bisa dibilang sebagai salah satu drakor legendaris. Dirilis pada 2007 silam, serial drama yang memajang duet Gong Yoo dan Yoon Eun Hye ini mengusung cerita cross gender yang tentunya masih sangat diingat para pecinta drakor di Indonesia.

Dalam drama ini, Gong Yoo berperan menjadi Choi Han Kyul, seorang pemilik kedai kopi bernama Coffee Prince. Ia sengaja merekrut pekerja tampan, yaitu Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) supaya menarik pelanggan wanita untuk datang ke coffee shop-nya.

Namun, identitas Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) lambat laun terbongkar. Ternyata selama ini ia adalah seorang wanita yang menyamar menjadi laki-laki untuk mendapatkan pekerjaan sebagai pelayan kafe.

4 dari 7 halaman

3. Film Train To Busan

Nah, kalau film Gong Yoo yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi ditelinga para pecinta drama Korea Tanah Air. Sebelum merebut hati banyak penonton lewat perannya di serial Goblin, aktor yang mengawali kariernya sejak 2001 ini sudah memukau penggemar lewat film Train To Busan

Ia pun berhasil membawa film tersebut jadi mega box office mancanegara. Dalam film yang berkisah tentang serangan virus zombi ini, Gong Yoo berperan sebagai Seok Woo, ayah dari Soo An.

Ia hendak mengantar putrinya ke Busan untuk bertemu sang mantan istri. Mereka berdua naik KTX alias kereta cepat dari Seoul menuju Busan. Namun, perjalanan mereka justru mengalami kendala setelah seorang gadis yang terinfeksi virus zombi ada di dalam kereta tersebut.

5 dari 7 halaman

4. Film Kim Ji Young: Born 1982

Kim Ji Young: Born 1982 merupakan film yang diangkat dari novel karya Cho Nam Ju. Film ini bercerita tentang sosok wanita bernama Kim Ji Young, seorang ibu rumah tangga yang menghadapi berbagai tekanan.

Gong Yoo sendiri berperan sebagai Jung Dae Hyun, suami dari Kim Ji Young yang dimainkan oleh Jung Yu Mi. Ia pun digambarkan sebagai sosok kepala rumah tangga yang penyabar dan penuh kasih sayang kepada keluarganya.

6 dari 7 halaman

5. The Age of Shadows

Sukses dengan Train to Busan di tahun 2016, Gong Yoo kembali terlibat dalam layar lebar berjudul The Age of Shadows. Film bergenre action thriller arahan sutradara Kim Jee Woon ini  juga berhasil memuncaki box office di Korea Selatan.

Film The Age of Shadows mengangkat kisah perjuangan kelompok pemuda Korea Selatan, Righterous Brotherhood di era pendudukan Jepang pada 1920. Gong Yoo berperan sebagai Kim Woo-Jin, pemimpin dari grup tersebut.

Nah, itu tadi beberapa judul serial drakor dan film Gong Yoo yang bisa ditonton di Vidio. Buat kamu yang belum pernah atau ingin nonton lagi serial drama tersebut, yuk streaming di aplikasi dan situs Vidio.

Kamu juga bisa menyaksikan film, drama Korea sub Indo, dan tayangan berkualitas lainnya hanya di Vidio. Yuk, download aplikasi Vidio di ponselmu sekarang!

7 dari 7 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini