Sukses

Ernest Prakasa Meminta Maaf kepada Anak-anaknya, Kenapa?

Ernest Prakasa tak ingin buah hatinya terlena dalam situasi yang nyaman.

Liputan6.com, Jakarta - Semasa remaja, Ernest Prakasa yang terlahir sebagai pria berwajah oriental mengalami masa-masa tak menyenangkan. Apalagi, ia menjalaninya pada era Orde Baru.

Ernest Prakasa tak memungkirinya. Ia bahkan sempat mengalami adversity atau keadaan di mana masalah atau ketidakberuntungan terjadi terus menerus.

Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Kamis (10/9/2020), Ernest Prakasa menjelaskan bahwa ia mengalami hal tak enak selama 12 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sejak SD

Memiliki wajah dan darah keturunan Cina yang tinggal di Jakarta membuat Ernest Prakasa harus menjalani hari-hari yang rumit.

"Dua belas tahun menempuh SD-SMA jadi anak keturunan Cina di Jakarta versi Orde Baru, itu yang gw lalui," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Bersyukur

Meski cukup lama menghadapi sulitnya hidup di Jakarta, namun kini bapak dua anak ini justru bersyukur.

"Dan akhirnya, malah bersyukur karna itu yang membuat gw lebih kuat," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Khawatir

Kini, sutradara Milly & Mamet dan Susah Sinyal ini justru khawatir dengan kedua anaknya yang sudah tak lagi mengalami deraan hidup.

"Tapi itu juga yang kadang-kadang bikin gw kuatir sama anak-anak. Takut mereka tumbuh terlalu nyaman, tanpa kenal adversity, tanpa pernah teruji," sambungnya.

5 dari 5 halaman

Minta Maaf

Tak ingin anaknya hidup nyaman, Ernest Prakasa ingin membuat sebuah "uji nyali". Sebelumnya, ia meminta maaf kepada kedua buah hatinya tersebut.

"Jadi mohon maaf ya anak-anakku. Atas nama cinta seorang bapak, kelak saya akan mencari cara untuk mempersulit hidup kalian. And then you can thank me later, if I’m still around," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.