Sukses

Di Konser LIDA 2020 Grup 1 Result Show Aco Tersenggol, Inul Daratista tetap Tunaikan Janji Berangkatkan Umrah

Aco duta asal Sulawesi Tenggara tersenggol di LIDA 2020 Grup 1 Result Show.

Liputan6.com, Jakarta Di LIDA 2020 Grup 1 Result Show Aco (Sulawesi Tenggara), Dini (Sumatera Utara), dan Wulan (Banten) tampil kembali, Selasa (8/9/2020) malam. Kompetisi dimulai dengan penampilan Aco dengan lagu “Sebujur Bangkai”.

Dewan Juri dan Fashion Guru LIDA 2020 pun memberikan banyak kritik membangun untuk penampilan Aco semalam. “Aku akui penampilan kamu malam ini cukup bagus. Hanya saja kamu belum sepenuhnya menjiwai lagu ini. Lagu ini sangat menyayat di setiap liriknya. Jadi aku harap kamu bisa menyampaikan lagu ini sungguh-sungguh dari hati”, ungkap Inul Daratista.

Carendelano sebagai Fashion Guru menilai penampilan kostum Aco kurang sesuai dengan lagu yang dibawakan. Sehingga memerlukan cukup banyak perubahan dari segi kostum.

Duta Provinsi asal Sumatera Utara, Dini tidak mau kalah dengan Aco. Menyanyikan lagu “Percuma”, Nassa rmemuji penampilan Dini. “Dini, kamu semakin cantik. Aku suka dengan penampilan kamu malam ini. Seusia kamu ini sudah mampu bernyanyi dengan baik. Terus belajar dan berlatih karena Dini memiliki potensi yangbesar. Sukses selalu untuk Dini dan sukses juga untuk Sumatera Utara!”, tutur Nassar.

Sementara Wulan (Banten) berupaya menampilkan lagu “Loh Kok Marah” dengan aransemen musik yang berbeda dengan lagu aslinya. Meski memuji upaya Wulan, Soimah juga memberikan beberapa kritik untukpenampilan Wulan.

“Pada intinya kamu tadi sudah menyanyikan dengan cukup bagus. Suaranya bagus, ekspresinya bagus, cengkoknya juga padat. Hanya saja menyanyikan lagu dengan cengkok yang padat juga beresiko nafasnya cepat habis sehingga kamu jadi ketinggalan beberapa bagian lagu. Tadi pun kamu sebaiknya bisa lebih centil lagi. Tetap berusaha untuk bisa tampil lebih baik lagi supaya Wulan dapat terus bertahan dipanggung LIDA 2020”, kata Soimah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Satu Studio Tertawa

Konser semakin berwarna dengan hadirnya sosok pria yang sedang digandrungi oleh banyak wanita, Rizky Billar.  Hadir membuka Konser Top 9 LIDA 2020 Grup 1 Result Show semalam, Rizky Billar menyanyikan sebuah lagu berjudul  “Adik Kerudung Biru” spesial untuk Lesti DA yang hadir sebagai Juri LIDA 2020.

Romantisme keduanya pun membuat Soimah cemburu dan terus berupaya menggoda Rizky  Billar dengan memintanya menyanyikan sebuah lagu untuk Soimah. Bukan membuat pemirsa cemburu,nyanyian Rizky Billar untuk Soimah justru membuat seisi Studio Indosiar tertawa.

3 dari 3 halaman

Polling Akhir

Ketiga Duta Provinsi telah berupaya menampilkan kemampuan terbaik mereka. Namun polling akhirnya menentukan nasib mereka di kompetisi dangdut terbesar di Indonesia ini. Aco (Sulawesi Tenggara) harus rela menghentikan perjuangannya dan mengubur mimpinya untuk membawa pulang piala bergilir LIDA 2020.

Perolehan polling akhir menempatkan Aco di posisi akhir. Sementara Wulan (Banten) dan Dini (Sumatera Utara) berhasil melaju ke babak Top 6 LIDA 2020. "Saya tetap tunaikan janji memberikan ongkos umrah untuk Aco. Meski malam ini Aco tersenggol," kata Inul Daratista, di atas panggung. Inul memang sempat berjanji beberapa waktu lalu memberangkatkan Aco ke Tanah Suci.

LIDA 2020 akan terus berlanjut pada hari Rabu, 9 September 2020 LIVE pukul 20.00 WIB dalam Konser Top 9 Grup 2 Show yang menampilkan Gunawan (Maluku Utara), Janna (Papua Barat) dan Meli (Jawa Barat).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.