Sukses

5 Lagu Hit Didi Kempot Ini Masih Banyak Diunduh

Setelah kepergiannya, Didi Kempot masih terus memiliki banyak penggemar.

Liputan6.com, Jakarta - Alunan-alunan irama dari penyanyi Didi Kempot di atas panggung, kini sudah tak ada lagi. Salah satu musisi terbaik genre campur sari itu telah pergi untuk selama-lamanya.

Bahkan setelah kepergiannya, Didi Kempot masih terus memiliki banyak penggemar. Tidak heran banyak yang masih men-download atau mengunduh lagu sang maestro Campur Sari agar bisa menjadi pengobat rindu mereka.

Nah, dari situlah terlihat lagu-lagu Didi Kempot mana saja yang tak lekang oleh waktu dan masih menjadi pilihan terbanyak oleh para Sobat Ambyar untuk diunduh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Apa Saja?

Didi Kempot memang telah meninggalkan dunia ini. Para penggemar setianya atau sombat ambyar tentu merasa kehilangan.

Namun lagu-lagunya masih sangat populer bagi berbagai kalangan dan lapisan masayarakat. Berikut adalah beberapa judul yang masih menjadi perhatian para penggemarnya.

3 dari 8 halaman

1. Stasiun Balapan

Wah, rasanya lagu berjudul “Stasiun Balapan” ini memiliki popularitas yang luar biasa antara berbagai lapisan masayarakat.

Tidak hanya itu, tembang dengan irama syahdu ini juga sangat populer bagi bermacam kalangan usia, padahal tanggal rilisnya sudah bertahun-tahun lalu.

Lirik lagu “Stasiun Balapan” ini begitu sendu. Isinya mengisahkan tentang seseorang yang mengantarkan kekasihnya berangkat ke Stasiun Solo Balapan.

Orang itu menahan rindu mendalam kepada pasangannya. Meskipun janjinya hanya pergi sebentar, nyatanya ia tidak kunjung kembali.

 

4 dari 8 halaman

2. Banyu Langit

Sobat ambyar yang sangat menyukai lagu-lagu berkaitan dengan kisah patah hati tentu tidak akan melewatkan tembang berjudul “Banyu Langit” ini. Liriknya bercerita tentang seorang kekasih yang pergi meninggalkannya. Pilu sekali, bukan?

Lagu yang cocok menjadi teman saat suasana sendu ini berisi kisah seseorang saat menunggu kekasihnya untuk kembali. Ia rela menahan rindu cukup lama. Namun, sayang beribu sayang, orang itu justru meninggalkannya dan tak pernah datang lagi.

 

5 dari 8 halaman

3. Suket Teki

Suket teki artinya merupakan salah satu nama rumput. Lagu sang maestro ini juga merupakan satu dari sekian banyak musik andalan sobat ambyar.

Liriknya bercerita mengenai sebuah kisah pilu dari seseorang yang memegang janji untuknya tetapi pemberinya justru ingkar.

Mungkin lagu ini sangat cocok bagi sobat ambyar yang baru saja mengalami pengkhianatan entah dari teman, keluarga atau kekasih.

Isinya jelas sekali menyuratkan kekecewaan mendalam. Seorang yang memberi jani harus menepatinya, tetapi sedih karena malah mengingkarinya.

 

6 dari 8 halaman

4. Pamer Bojo

Dalam Bahasa Indonesia, pamer bojo artinya memamerkan istri atau suami. Lagu ini memuat kisah pilu layaknya lagu-lagu populer Didi Kempot lainnya. Isinya berupa kisah seseorang  yang merindukan kekasihnya karena lama tak berjumpa.

Pada lagu pamer bojo, orang yang menunggu kekasihnya sambil menahan rindu itu akhirnya bertemu dengannya. Namun, sayang sekali pacarnya itu justru membawa pasangan barunya seolah-olah sedang “Pamer Bojo”. Bahkan banyak orang yang ingin download lagu ini.

 

7 dari 8 halaman

5. Dalan Anyar

Satu lagi lagu ambyar dari penyanyi campur sari paling populer dari negeri ini, yaitu “Dalan Anyar”. Dalam Bahasa Indonesia ini artinya adalah jalan baru.

Makna dari tembang yang satu ini benar-benar berisi kisah pilu. Namun, pelafalan dan nada yang disuguhkan cukup menarik untuk didengar.

Pada lagu “Dalan Anyar” ini, Didi Kempot menyampaikan sebuah kisah sedih tentang seseorang yang menyaksikan secara langsung saat kekasihnya berkencan dengan orang lain. Pedih sekali jika membayangkan memergoki pasangan berselingkuh.

8 dari 8 halaman

Tetap Dikenang

Nah, sobat ambyar, itulah tadi 5 lagu Didi Kempot yang tak lekang oleh waktu. Meskipun beliau telah tiada, tetapi karyanya tetap menjadi kenangan indah bagi para penggemar setianya.

Selain kelima tembang tadi, masih ada segudang musik lain darinya. Semoga sang maestro pergi dengan tenang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.