Sukses

Anak Masuk NICU, Rianti Cartwright: Tuhan, Tolong Selamatkan Bayiku

Rianti Cartwright cerita masa berat setelah melahirkan anak pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Kelahiran Cara Rose Kanaya Nainggolan merupakan anugerah terindah bagi Rianti Cartwright dan suaminya, Cassanova Alfonso. Ya, mereka akhirnya dikaruniai buah hati setelah hampir 10 tahun menanti.

Namun, rasa bahagia itu harus bercampur kesedihan saat Cara Rose dirawat intensif di ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) sesaat setelah dilahirkan.

Keadaan ini membuat Rianti Cartwright terpukul karena ia tak bisa bertemu dengan buah hatinya selama beberapa waktu. Hari-harinya mulai dipenuhi air mata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menyusui

"Enggak langsung bisa ketemu, terus belum bisa nyusuin secara langsung, jadi harus pumping. Setiap berapa jam kirim ASI ke NICU," kata Rianti Cartwright di kanal YouTube Daniel Mananta, Jumat (4/9/2020).

"Hari ketiga kalau nggak salah gue kekeuh banget pengin nyusuin secara langsung, akhirnya diperbolehkan tapi, memang sudah dikasih tahu, resikonya, infus bisa lepas, karena dia strugling," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Infus Terlepas

Dan benar saja, selang infus sang buah hati terlepas saat sedang menyusui. Pemeran Aisyah dalam film Ayat Ayat Cinta ini pun merasa bersalah dan kembali bersedih.

"Harus diinfus ulang dan kasihan kan, nangis lagi. Tiap malam juga gue nangis, sampai bidan di NICU bilang 'Jangan nangis terus nanti air susunya berhenti', karena ASI bergantung sama kondisi emosional kita," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Kata Rianti pada Tuhan

Di masa sulit seperti itu, Rianti Cartwright berdoa, ia berkata kepada Tuhan-nya bahwa ia tak akan sanggup bila harus menghadapi kemungkinan terburuk.

"I said 'God aku nggak kuat, I'm not strong enough with this, Tuhan, saya nggak kuat, kalau sampai terjadi sesuatu, sayang nggak kuat, I'm telling you, please save my baby'," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Membaik

Dan seiring bergantinya hari, kondisi sang anak ternyata semakin membaik. Hal ini membuat aktris berusia 36 tahun tersebut amat sangat bersyukur.

"Di hari kelima hasilnya dia oke, bisa gabung tidurnya, itu malam pertama dia bersama kita. Dan dia terlihat baik-baik saja, sehat, gemuk, segar," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.