Sukses

Bintang Emon Kembali Dipuji Gara-Gara Sindir Soal Live Streaming dan Kata Anjay

Bintang Emon membuat konten komedi yang menyindir hal-hal yang tengah ramai dibicarakan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Emon beberapa kali menjadi sorotan karena konten video komedinya. Bintang Emon membuat konten komedi yang menyindir hal-hal yang tengah ramai dibicarakan masyarakat.

Yang terbaru, Bintang Emon membuat video saat dirinya tengah melakukan Live di Instagram. Lucunya, dalam video tersebut, Bintang Emon seolah ditangkap oleh pihak berwajib gara-gara melakukan Live Instagram.

"Kok bisa-bisanya, saya cuma mencet tombol live pak, bukan tombol rudal, bahayanya apa ini pak? Ya Allah pak, ini Topik yang dibicarain saya ngobrol masalah pangsit doang pak, enggak ada ngerugin-rugiinnya, makar, ngegulingin negara, enggak ada pak, ini doang pangsit," kata Bintang Emon dalam video yang diunggah pada Minggu (30/8/2020).

"Kemarin katanya OTT (over the top) doang yang kena? Ini OTT-nya Oh Tipu-Tipu kali pak?" sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lebih Berhak

Bintang Emon kemudian membandingkan "kesalahannya" dengan orang-orang yang menurutnya lebih pantas dipenjara.

"Ini kalau sel penuh gara-gara orang kayak saya yang cuma live doang, gimana nasibnya yang lebih berhak dipenjara, yang ngebalak hutan, koruptor, hak mereka masa kehalang sama kita pak, enggak enak kita pak," ucap Bintang," kata Bintang Emon.

"Ini kalau saya cuma nonton live doang, saya ikut gak pak? Saya kadang kalau nonton live gak sengaja pak, kepencet doang notif, saya masuk di room live sendirian, mau pergi juga gak enak, apalagi ditegur sama dia, masa begitu doang kena pak?" sambungnya. 

 

3 dari 5 halaman

Sindiran

Bintang Emon kemudian memberikan pesan bernada sindiran kepada para masyarakat, untuk selalu menonton televisi. Bintang Emon menyindir dengan mengatakan bahwa di televisi begitu banyak tayangan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya anak-anak.

"Udah temen-temen, lu semua jangan ada yang bikin live streaming, jangan ada yang nonton live streaming, udah nonton tv aja semuanya, banyak tuh tayangan, acara, settingan, gosip, yang bener-bener berguna buat kita semua, yang udah disensor demi kebaikan kita. Lu kalau ada iklan-iklan partai tonton aja itu, kayaknya anak-anak kita juga kayaknya suka nonton itu," paparnya.

 

4 dari 5 halaman

Pasal Berlapis

Tak hanya itu, dalam video berdurasi 2 menit 13 detik itu, Bintang Emon juga disebut telah melanggar dua pasal, yaitu mengucap kata "anjay".

"Ih anjay langsung ditangkap. Anjay doang, ngomong anjay, anjay anak Jakarta yoman, reggae, udah," tutupnya.

 

5 dari 5 halaman

Dipuji

Unggahan Bintang Emon sukses menarik perhatian warganet. Mereka memuji kecerdasan Bintang Emon dalam menyampaikan kritikan melalui komedi.

"SANG PERWAKILAN MUDA MUDI BANGSA INDONESIA JALUR KEBENARAN 👍," tulis @kikiihh.

"Gue seneng nih pas ada isue begini smuanya jdi Aware sm konten tontonanya...Goodjob mon bae bae lu klo liat kang somay pke walkie talkie wkwkwkwk," timpal @iamticka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.