Sukses

Selain Dari Jendela SMP, Ini 4 Sinetron SCTV yang Pernah Dibintangi Emiliano Cortizo

Sebelum bermain dalam sinetron Dari Jendela SMP, Emiliano Cortizo pernah membintangi sejumlah judul sinema SCTV lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Sinetron yang ditayangkan SCTV memang kerap mencuri perhatian publik. Salah satu yang kini tengah naik daun adalah sinetron Dari Jendela SMP.

Selain jalan ceritanya yang seru untuk diikuti, akting apik sederet bintang sinetron Dari Jendela SMP selalu berhasil memikat hati pemirsa setianya. Salah satunya adalah Emiliano Cortizo yang kini menjadi idola baru remaja Indonesia.

Yup, sinetron Dari Jendela SMP memang sukses melambungkan nama Emiliano Cortizo. Maklum, selain karena aktingnya yang apik, paras tampan dan rambut gondrongnya memang menjadi daya tarik tersendiri.

Dalam sinetron tersebut, aktor berdarah Australia itu juga beradu akting dengan Rey Bong, Sandrinna Michelle, dan sederet artis muda lainnya. Karakternya sebagai Gino, anak orang kaya yang kerap mem-bully Joko (Rey Bong) di sekolah.

Kendati demikian, aktor kelahiran 16 Desember 2004 ini sudah terjun ke industri hiburan sejak 2015 silam, lho. Sejumlah judul sinetron SCTV pun sudah pernah ia bintangi sebelumnya.

Lalu, apa saja sih judul-judulnya? Yuk, simak simak artikel di bawah ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Alphabet

Alphabet merupakan debut sinetron Emiliano Cortizo ketika baru mengawali kariernya di jagat hiburan Tanah Air. Meskipun bukan sebagai karakter utama, bakat akting Emil sudah terlihat di sinetron perdananya ini.

Dalam sinetron yang ditayangkan SCTV pada 2015 itu, penonton bisa melihat imutnya Emil saat berperan sebagai Ariel alias Alpha kecil. Sementara sosok Alpha saat dewasa diperankan oleh Rizky Nazar.

Ariel sendiri diceritakan sebagai pengidap disleksia atau anak yang kesulitan belajar. Karena malu, ayah dan ibunya menitipkan Ariel ke panti asuhan.

3 dari 5 halaman

2. Anak Masjid

Selepas bermain di Alphabet, Emiliano didapuk menjadi pemeran utama di sinetron Anak Masjid. Karakternya sebagai Fari, anak orang kaya yang sedari kecil hidupnya bergelimang kemewahan. Hal itu membuat ia tumbuh menjadi remaja yang sombong dan bersikap semaunya.

Karena terlalu sering membolos, Fari akhirnya dikeluarkan dari sekolah. Kejadian tersebut membuat ayah dan ibunya marah, ia pun kabur ke rumah sang kakek, Ki Naim.

Bukan hal yang mudah bagi Fari untuk tinggal di sana. Sebab Fari dituntut untuk rajin beribadah, seperti harus bangun setiap pagi untuk salat subuh berjamaah di masjid dekat rumah.

4 dari 5 halaman

3. Makhluk Manis dalam Bis

Makhluk Manis dalam Bis merupakan sinetron yang dibintangi Emiliano pada 2018 lalu. Dia memerankan karakter cowok SMA bernama Emil.

Diceritakan, Emil adalah remaja SMA yang baru saja pindah dari Medan ke Jakarta. Saat berangkat ke sekolah barunya, ia tak sengaja bertemu dengan gadis misterius yang duduk dalam sebuah bis.

Emil pun menyapanya dengan panggilan 'Makhluk Manis dalam Bis'. Saat itu, ia hanya bisa terpaku dan tak sempat berkenalan karena bis terlanjur jalan kembali. Sejak saat itulah, Emil bertekad akan mencari Si Manis.

5 dari 5 halaman

4. Anak Langit

Emiliano Cortizo juga pernah terlibat dalam sinetron Anak Langit SCTV, lho. Ia berperan sebagai remaja SMA bernama Rivaldo atau Aldo.

Dalam sinetron tersebut, Aldo diceritakan menyukai seorang gadis SMA bernama Adel. Namun, cintanya kepada Adel bertepuk sebelah tangan.

Padahal, berbagai upaya ia lakukan untuk merebut hati perempuan itu, mulai dari menolong saat kecopetan hingga berjibaku dengan preman ketika Adel dan kakeknya dihajar preman.

Nah, itu tadi sejumlah judul sinetron SCTV yang pernah dibintangi Emiliano Cortizo. Buat yang penasaran seperti apa sih peran Emil di sinetron tersebut, bisa langsung nonton tayangan lengkapnya di platform streaming Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.