Sukses

Bekerja Kembali, Tantri Kotak Mulai Kerepotan Tinggalkan Anak

Anak Tantri Kotak tak mau memakai dot.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak melahirkan hingga putra bungsunya berusia empat bulan, Tantri Kotak tak pernah meninggalkan Arka jauh darinya. Setelah lima bulan, akhirnya Tantri sudah harus keluar rumah untuk kembali bekerja sebagai musikus.

Diakui Tantri Kotak di akun Instagram terverifikasi miliknya, Jumat (15/8/2020), pertama kali meninggalkan anak yang masih menyusui begitu repotnya.

"Pertama kali ninggalin Arka keluar rumah buat kerja beberapa hari kemarin, rempoong! bawaannya makin banyak," curhat Tantri Kotak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sempat Stok ASI

Keluhan yang diungkapkan Tantri Kotak tak lain adalah mengenai pompa ASI. Pelantun "Pelan-Pelan Saja" itu sempat menyetok ASI untuk sang buah hati.

"Sebelumnya udah nyetok waktu awal melahirkan karena persiapan kerja rencananya di usia Arka 4bln tapi meleset ternyata ada pandemi akhirnya 5bln baru keluar rumah itupun hanya beberapa hari," paparnya.

 

3 dari 5 halaman

Deg-degan

Untuk melatih sang putra, ibu dua anak ini mencoba menggunakan soft cupfeeder, yaitu alat pengganti puting. Namun, rupanya tak bertahan lama.

"Pas kenalin soft cupfeeder ke Arka itu pas usia 3bulan, iseng2 biar ga kaget. Kemarin dicobain pake soft cupfeeder udah ga bisa krena Arka udah aktif banget gerakannya, jadi deh pake dot. daaaaannn ga mau sodara2. DEG2AAAANNN!! Beli dari yang murah sampe mahal ttp SYULID," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Suami Telaten

Tantri Kotak mensyukuri memiliki suami seperti Hatna Danarda alias Arda Naff. Sehingga kekhawatirannya terobati sedikit.

"Untung Panda telaten, uuhh MAKIN CINTAH! Walaupun ASIP yang masuk ga banyak, nyicil2 dan banyak yang kebuang gara2 ga abis tp minimal keminum, hikmah pandemi anak ini hampir 6 bulan minum langsung dr gentongnya," sambungnya.

5 dari 5 halaman

Sewa Kulkas

Tantri Kotak memompa ASI nya yang kemudian disimpan dalam frezzer khusus. Hal itu dilakukannya agar ASI nya bisa bertahan lama.

"ASIP yang di freezer khusus ini bertahan sampe 6-12 bulan. Kalo gw sih mending sewa yaaa, kalo beli ga akan kepake lama. 😂," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.