Sukses

Tips Nge-Vlog Buat Pemula, Siap-Siap Jadi Youtuber Tajir

Liputan6.com, Jakarta Berdasarkan laporan Cisco pada 2019 lebih dari 80 persen lintas web berasal dari video. Dengan fakta tersebut dapat disimpulkan bahwa setiap orang bisa memulai strategi bisnis dengan memproduksi video. 

Apalagi di zaman sekarang ini, video yang lahir di dunia digital bertabur dengan Youtuber dan Vlogger. Jumlah penontonnya pun sangat luar biasa, mencapai ratusan bahkan jutaan viewers. Hal itulah yang membuat milenial ikut membuat konten digital atau video. 

Nah jika kamu adalah seorang pemula dan ingin membuat konten Youtube, apa yang harus dilakukan? Yuk lakukan tahapan berikut ini dengan konsisten: 

1. Cari Tahu Tujuan

Sebelum memproduksi konten, pastikan kamu tahu fokus apa yang ingin dicapai dari vlog. Pemahaman tentang tujuan ini nantinya memudahkanmu menyusun strategi secara keseluruhan yang akan dicapai. 

2. Riset Topik

Setelah tahu tujuan yang ingin dicapai, lalu lakukan riset tentang topik konten. Misalnya kamu bisa menghadirkan kisah atau cerita yang paling disukai oleh banyak orang. Pikirkan cara menyajikan topik relevan melalui format video, dengan penjelasan rinci. Dengan begitu, konten yang diproduksi jadi lebih bermakna dan layak dikonsumsi. Ingat ya, jauhi cerita yang menyinggung SARA! 

3. Alat yang Digunakan

Salah satu kendala sebelum mulai nge-vlog adalah tools atau alat yang digunakan. Mereka berpikir bahwa alat untuk nge-vlog nggak sepadan dengan biaya yang harus dikeluarkan. 

Nah sebenarnya kamu bisa mulai memproduksi konten dengan menggunakan smartphone. Lengkapi juga dengan tripod yang praktis, agar proses perekaman jadi lebih stabil. Lalu manfaatkan aplikasi pengeditan video. 

Untuk mendukungmu sebagai vlogger pemula, kamu bisa mengandalkan seri Samsung Galaxy Note20. 

Lewat Samsung Galaxy Note20, kamu lebih mudah menuangkan kreativitasmu karena smartphone ini menyediakan berbagai fitur yang inovatif, salah satunya S Pen. Dengan fitur ini, kamu bebas mengedit video atau menambahkan tulisan.

Keunggulan S Pen Galaxy Note20 membuat proses pengeditan lebih cepat dan mudah. Setelah mengambil konten, kamu bisa ketuk ikon pena untuk mengakses alat pengeditan canggih ini. 

S Pen yang presisi dengan cepat dapat memotong klip video, menambahkan filter, dan menambahkan musik. Bahkan S Pen sangat berguna, jika kamu ingin menambahkan keterangan atau anotasi tulisan tangan pada video. 

S Pen pada Galaxy Note20 berbeda dengan seri Galaxy Note10. Posisi S Pen pada seri Galaxy Note10 di sisi kanan, sementara Galaxy Note20 terletak di sudut kiri. 

Fungsi S Pen pada Galaxy Note20 dikatrol lantensinya menjadi lebih kecil. Setiap kali membuat goresan jadi lebih smooth, cepat, dan presisi empat kali lipat dari generasi sebelumnya.

Tak hanya S Pen, peningkatan juga terlihat dari kamera. Seri Galaxy Note10 dan Galaxy Note20 sama-sama memiliki tiga kamera belakang. 

Galaxy Note10 misalnya punya rincian kamera utama 12 MP, 16 MP Ultra Wide, dan 12 MP lensa Telephoto. Pada Galaxy Note 10+ ada tambahan kamera Time of Flight (ToF) 3D VGA untuk mengumpulkan gambar detail di sekitar objek.

Sementara Galaxy Note20 versi standar dibekali dengan 12MP Ultra Wide Camera, 12MP Wide-angle, dan 64MP lensa Telephoto, dan memiliki kemampuan video resolusi 8K. Jadi kamu diberikan keleluasaan merekam video hingga 24fps dengan pilihan ratio 16:9 dan 21:9.

Mau lebih mantap untuk memproduksi video? Gunakan Galaxy Note20 Ultra yang menawarkan kecanggihan lensa Telephoto 12 MP, dengan digital zoom hingga 50x. Perangkat ini dilengkapi Laser Auto Focus System baru membuat fokus lebih akurat dan memberikan setiap gambar memiliki depth atau kedalaman. 

Selain itu antara Galaxy Note10 dan Galaxy Note20 juga terlihat pada kapasitas baterai. Galaxy Note20 berkapasitas 4.300 mAh, dan Galaxy Note20 Ultra 4.500 mAh. Sementara Galaxy Note10 standar punya baterai 3.500 mAH dan Galaxy Note10+ 4.300 mAh.

Oh ya, Samsung memberikan perlindungan pertanggungan hingga dua tahun, untuk semua kerusakan yang tidak disengaja dengan adanya Samsung Care+

Samsung Care+ menawarkan perbaikan mulai dari perangkat keras, penggantian perangkat, hingga adanya gratis layanan antar jemput.

Jika kamu penasaran dengan kecanggihan smartphone ini, pada 6-19 Agustus 2020, Samsung memberikan penawaran khusus, dengan membuka Pre Order Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra

Setiap pembelian Galaxy Note20 selama periode tersebut Anda akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ senilai Rp2,399,000 dan tiap pembelian Galaxy Note20 Ultra Anda akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds Live senilai Rp2,599,000. Tunggu apalagi! lakukan banyak hal dengan gawai powerful di tangan Anda. Mau tahu informasi lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com

(*)