Sukses

Doa Yusuf Mansur Untuk Ayah Ustaz Khalid Basalamah yang Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Ayah Ustaz Khalid Basalamah, KH Zeed Abdullah, meninggal dunia karena terjangkit virus Corona Covid-19, Jumat (7/8/2020). Sebelum meninggal dunia, KH Zeed Abdullah sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Sebagai sahabat, Ustaz Yusuf Mansur ikut berduka atas meninggalnya ayahanda Ustaz Khalid Basalamah. Melalui akun Instagramnya, Ustaz Yusuf Mansur mendoakan ayah Ustaz Khalid Basalamah agar mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

“Semoga ayahanda dari Ustadz Khalid Basalamah, husnul khatimah. Dan banyak dapet kebaikan dari seluruh dakwah anak keturunannya hingga akhir zaman," tulis Ustaz Yusuf Mansur di Instagram, Sabtu, (8/8/2020).

2 dari 4 halaman

Ajak Warganet Ikut Mendoakan

Tak hanya itu, Ustaz Yusuf Mansur mengajak seluruh warganet untuk ikut mendoakan kepergian ayah Ustaz Khalid Basalamah. Ustaz Yusuf Mansur juga mengingatkan agar rutin berzikir.

"Mari kita doakan beliau ya kwn2...Jgn lupa zikir sorenya...," tulis Ustaz yusuf Mansyur.

3 dari 4 halaman

Meninggal di Hari Baik

Kabar meninggalnya ayah Ustaz Khalid Basalamah disampaikan melalui akun Instagram Sahabatkhb yang terverifikasi. Disitu juga diunggah video ustaz Khalid Basalamah yang nampak tegar mengantarkan jenazah sang ayah meski hanya sampai gerbang pemakaman, sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah bagi yang jenazah yang terjangkit Corona Covid-19.

"Assalammualaiakum Warrahmatullahi Wabarakatuh. Alhamdulillah washolatu wassalamu alla rasulillah. Salah satu yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW pada saat kita mengantarkan jenazah yaitu kita menjelaskan tentang hadis prosesi kematian itu sendiri," ucap Khalid Basalamah dalam video yang diunggah Sabtu (8/8/2020).

"Ayah kami meninggal juga di hari Jumat dan kita tahu sama-sama hari Jumat adalah hari yang mulia dan salah satu keutamaannya kalau meninggal hari Jumat akan selamat dari siksa kubur. Kemudian juga meninggal dalam keadaan COVID maka ini juga insyaallah pendapat ulama umumnya mati syahid, semoga Allah mengabulkan dari beliau. Aamiin," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Menerima Takdir

Dalam tausiyah singkatnya di depan mobil ambulan yang mengantarkan jenazah ayahnya, ustaz Khalid Basalamah mengatakan kalau setiap manusia pasti akan merasakan kematian. Untuk itu ia menguatkan keluarganya yang ditinggalkan ayahhanda tercinta untuk bersabar menerima takdir dari Allah.

"Alhamdulillah sebagai orang beriman kita bersyukur kepada Allah SWT atas semua takdirnya jadi kita menerima semua cobaan baik takdir yang baik maupun buruk karena itu adalah rukum iman kita. Sebagaimana kita bersyukur akan nikmat maka kita juga bersabar akan cobaan," ungkapnya.