Sukses

Mengharukan, Alasan Denada Ganti Nama Putrinya Menjadi Aisyah

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, Denada mengabarkan pergantian nama putrinya dari Shakira Aurum menjadi Aisyah. Denada menjelaskan ide ini datang dari ibunya, Emilia Contessa, yang suatu hari menelepon.

Denada menduga, sebagai nenek sekaligus ibu yang melihat perjuangan anak dan cucu, Emilia Contessa ingin ikut ikhtiar. “Dan mungkin ini sebagai ikhtiarnya dia, mungkin, idenya dia saran dia, dia terinspirasi apa aku enggak tahu. Pasti baik,” beber Denada.

Niat baik ini disambut Denada. Ia lantas mengomunikasikan ide ganti nama ke pihak keluarga Jerry Aurum. Ibunda Jerry Aurum mendukung. “Ternyata semua agree dan suportif,” Denada mengingat.

2 dari 5 halaman

Khayalan Itu Jadi Kenyataan

Nama Aisyah dipilih bukan tanpa alasan. Denada menceritakan ini dalam video “Dua sampai Tiga Tahun, Anak Denada Harus Menjalani Kemoterapi” yang tayang di kanal YouTube Daniel Mananta Network, Jumat (7/8/2020).

Dulu sebelum menikah, Denada berkhayal andai punya anak perempuan akan menamainya Aisyah. Khayalan itu jadi kenyataan saat Denada dinikahi Jerry Aurum. Jelang persalinan sejumlah nama bayi dipetakan.

3 dari 5 halaman

Reihana hingga Fatimah...

“Ada Reihana, Shakira, Aisyah, Fatimah… Akhirnya kami sepakat di Shakira, artinya juga baik yakni grateful atau penuh syukur,” ujar pelantun “Sambutlah” dan “Kujelang Hari.”

Lalu Shakira diganti Aisyah. Denada ingat betul, peristiwa ganti nama itu terjadi hari Jumat, siang bolong. Di rumah sakit, Denada memegang tangan putrinya dan bertanya bagaimana jika namanya diganti.

 

4 dari 5 halaman

Percakapan Denada dan Putrinya

“Shakira boleh enggak kalau misalnya mulai hari ini ibu ganti namanya. Terus dia nanya, diganti jadi apa, ibu? Diganti jadi Aisyah,” cerita pemilik album Awal Baru.

“Terus dia mikir, oh jadi mulai sekarang aku enggak dipanggil Shakira lagi tapi Aisyah? Iya tapi itu juga kalau Shakira boleh. Terus dia diam, oke ibu boleh,” urai penyanyi kelahiran Jakarta, 19 Desember 1978.

 

5 dari 5 halaman

Living Well, Alive!

Mulai hari itu, Shakira Aurum belajar memanggil dirinya sendiri menjadi Aisyah. Denada menggambarkan proses belajar itu simpel, tidak ada resistensi dari pihak mana pun. Nama adalah doa. Denada punya doa-doa baru untuk putrinya yang berjuang melawan leukemia alias kanker darah.

“Bahwa nama ini membawa banyak kebaikan termasuk kesehatan. Aisyah artinya living well, alive, dan nama Aisyah sendiri kalau di Islam nama perempuan yang begitu mulia,” cetusnya.