Sukses

Once Mekel Persembahkan Lagu Baru untuk Musisi Indonesia

Lagu baru Once Mekel berjudul "Musisi".

Liputan6.com, Jakarta - Elfonda Mekel atau lebih dikenal dengan nama panggung Once Mekel resmi merilis lagu terbarunya. Lagu yang diperkenalkan eks vokalis Dewa 19 tersebut kepada pecinta musik Indonesia diberi judul "Musisi".

Lagu tersebut, dikatakan Once Mekel, merupakan bentuk dukungannya terhadap aktifitas para musisi di Indonesia yang terhenti karena pandemi virus corona yang merebak di Tanah Air.

Once Mekel menyadari para musisi, dalam arti berkarya dan bermusik, sangat kesulitan di masa pandemi. Once Mekel berkeyakinan jika wabah virus corona bisa segera angkat kaki dari bumi Indonesia.

"Lagu ini dibuat sebagai penyemangat untuk setiap musisi di Indonesia," kata Once Mekel melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Senin (3/8/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pernah Dibawakan God Bless

Lagu berjudul "Musisi" tak asing bagi pecinta musik nasional. Sebab, lagu tersebut pernah dipopulerkan grup band God Bless medio 1980-an silam. Once Mekel menyanyikan lagu tersebut dengan harmonisasi dan aransemen yang lebih kekinian.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Libatkan Gugun Blues Shelter

Once Mekel bekerjasama dengan Gugun Blues Shelter dalam penggarapan lagu tersebut. Tak heran, nuansa rock yang lebih kekinian begitu terasa melalui racikan aransemen Gugun Blues Shelter dibalut dengan warna vokal Once Mekel.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Dibuat Tahun 2019

Once Mekel memproduksi lagu terbarunya pada 2019 lalu. Namun baru tahun ini, ia bisa melempar lagu terbarunya itu ke pecinta musik Indonesia.

 

5 dari 5 halaman

Terkena Dampak Pandemi

Kata Once Mekel, lagu ciptaan Donny Fattah ini menggambarkan apa yang dialami para musisi karena wabah pandemi. “Seperti yang kita tahu bahwa seluruh aspek dunia musik sangat terdampak akibat keadaan ini, mulai dari penyanyi, band pengiring, sampai para tim produksi," dia mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.