Sukses

Tak Bisa Rayakan Iduladha Bareng Atta Halilintar, Ibunda: Rencana Allah yang Terbaik

Atta Halilintar tak bisa berkumpul lagi dengan keluarga di Hari Raya Iduladha.

Liputan6.com, Jakarta - Atta Halilintar dan keluarganya terpisah sejak awal wabah Corona Covid-19. Hingga perayaan Iduladha yang jatuh pada 31 Juli 2020, keduanya belum bisa bertemu.

Seperti diketahui Atta Halilintar dan salah satu adiknya, tinggal di Jakarta. Orangtua dan adik-adik Atta Halilintar yang lain berada di Perak, Malaysia.

Ini bukan kali pertama Atta Halilintar dan keluarga tak bertemu saat hari raya. Pada Idulfitri yang jatuh pada Mei 2020, mereka juga tak bisa saling tatap muka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rencana Allah

Ibunda Atta Halilintar, Lenggogeni Faruk Halilintar, hanya bisa pasrah tak berkumpul dengan 11 anaknya. Ia meyakini, semua yang terjadi merupakan rencana Tuhan.

"Sangkaku dan niat kami akan berhari raya Haji di Mekah full team dengan 11 anak dan 7 orang team. Namun Allah berencana lain, dan rencana Allah pasti yang terbaik," tulis Lenggogeni di akun Instagram terverifikasi miliknya, Jumat (31/7/2020).

3 dari 5 halaman

Waktu Terbaik

Lenggogeni memanjatkan doa agar rencana untuk menunaikan ibadah di Tanah Suci ke depan bisa terkabul. "Semoga niat kami untu berhaji dapat terlaksana pada waktu yg terbaik, belum tentu di waktu yg kita sangkakan. #aamiin," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Amal Meski Kecil

Di Hari Raya Iduladha, ibunda Atta Halilintar meminta kepada Tuhan agar bisa diterima semua amalnya, walau kecil.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1441H. Taqobalallahu minna wa minkum. Semoga Allah menerima amal ibadah dan pengorbanan kita semua. Mudah2an di hari yang besar ini di hari jumat, di Haji Akbar ini, diterima pengorbanan kita yg amat sangat kecil ini. #genhalilintar #myfamilymyteam #eidmubarak," pungkasnya.

 

5 dari 5 halaman

Latar Belakang Ka'bah

Untuk mengurangi kerinduan terhadap rumah Allah, ibunda Atta Halilintar mengunggah foto kebersamaannya dengan anak-anak saat menunaikan ibadah di Tanah Suci, tepatnnya di Makkah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.