Sukses

Bertrand Antolin Kembali Ikut Berkurban: Ini Doa di Hari Ulang Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Umat Islam baru saja merayakan Hari Raya Iduladha, di mana bagi yang mampu menyisihkan sedikit rezekinya untuk menyembelih kambing atau sapi. Tak sedikit selebritas yang ikut berkurban, salah satunya Bertrand Antolin.

Bertrand Antolin bersyukur tahun ini bisa kembali membagikan daging hasil kurbannya kepada orang-orang yang membutuhkan.

Rupanya, di tengah pandemi Corona Covid-19, Bertrand Antolin punya ketakutan. Untuk itu, di ulang tahunnya beberapa minggu lalu, bisa menyembelih menjadi salah satu doanya.

2 dari 5 halaman

Berterima Kasih

Bertrand Antolin menceritakan keinginannya tersebut di akun Instagram terverifikasi miliknya, Kamis (30/7/2020).

"Saat saya berulang tahun beberapa minggu lalu, saya berdoa agar tahun ini saya bisa kembali berkurban. Terima kasih kepada semua yg ikut mendoakan dan meng-aminkan sehingga keinginan saya bs terwujud..," tulisnya dengan mengunggah video yang memperlihatkan kambingnya siap disembelih.

 

3 dari 5 halaman

Berkah

Bertrand Antolin berharap hasil kurbannya bisa dinikmati orang banyak. Tak lupa ia juga mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha.

"Terima kasih kepada semua yang memfasilitasi, mengirimkan dan yg menerima kurban saya. Semoga menjadi berkah buat kita semua..Sekali lagi Selamat Iedul Adha untuk seluruh umat Muslim," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Penasaran

Tak sedikit warganet yang penasaran dengan agama yang dianut sahabat Dewi Sandra ini. Dalam keterangannya, Bertrand menjelaskan alasannya ikut berkurban.

"1. Agamanya apa sih? Agama saya Kristen, namun sejak kecil saya tumbuh di lingkungan muslim. Sebagian keluarga dan banyak orang tua angkat yang sudah seperti orang tua sendiri serta sahabat2 saya adalah muslim. We love and respect each other.

2. Kenapa saya berkurban? Karena saya pernah hidup susah, dimana makan daging itu adalah suatu kemewahan buat kami sekeluarga. Karena itulah di hari raya Iedul Adha, saya selalu berusaha untuk ikut berkurban selain sebagai bentuk rasa syukur, saya jg ingin berbagi dengan saudara2 kita yang membutuhkan. Kenapa ga ikut moment hari baik berbagi bersama untuk sesama...," paparnya.

 

5 dari 5 halaman

Bangga

Perbuatan baik Bertrand Antolin ini membuat decak kagum para selebritas Tanah Air. Meski bukan Muslim, namun mau berbagi dengan sesama di hari Lebaran.

"Selalu keren emang idolaku sedari SMP 🙏🏻🙏🏻," tulis Donita.

"Proud of you koko @bertrand1407 berkahhh berkah🙏," timpal Grazia Indri.

Hal senada juga dikatakan Boby Tince, yang juga ikut mendoakan kesehatan Bertrand Antolin, "Proud of Koko Gueh, Sehat2 Koko... 🤗🙏🙏🙏❤️."