Sukses

Resep Sabar Nagita Slavina Hadapi Raffi Ahmad: Berdoa, Nangis yang Kencang, Lalu Tidur

Berumah tangga dengan Raffi Ahmad rupanya bukan perkara mudah. Nagita Slavina membocorkan resep sabarnya.

Liputan6.com, Jakarta Nagita Slavina digelari warganet istri paling sabar. Sesabar itukah ia menghadapi Raffi Ahmad? Mengingat beberapa tahun lalu, beredar isu kedekatan Raffi Ahmad dengan Ayu Ting Ting.

Nagita Slavina lantas curhat bagaimana ia bersabar menjalani rumah tangga hingga kini. Salah satunya sifat cuek. “Alhamdulillah-nya, aku tuh punya sifat yang mungkin jeleknya tuh cuek,” ujar Nagita Slavina.

Nagita Slavina menceritakan ini ketika berbincang dengan Daniel Mananta di video “Di Balik Keharmonisannya, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Sempat Ingin Cerai.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kotak-Kotak di Kepala

Nagita Slavina menjelaskan, setiap orang punya batas toleransi dalam menghadapi masalah termasuk kemelut rumah tangga. Saat persoalan melampaui batas kesabaran, ia memilih cuek.

“Jadi kalau lagi enggak mau dipikirkan, ya enggak mau dipikirkan. Jadi kayak punya kotak-kotak di kepala saat ada masalah, kayaknya gue capai deh mikirin terus. Besok saja deh gue pikirin,” katanya.

3 dari 5 halaman

Cari Happy di Tempat Lain

Saat pikiran kusut, ibunda Rafathar Malik Ahmad tak mau memaksakan diri untuk menyelesaikan persoalan. Ia mencari kebahagiaan di tempat lain agar pikiran lebih tenang.

“Gue mau cari happy di tempat lain ah, ngapain kek,” beber seleb kelahiran Jakarta, 17 Februari 1988. Jurus lain yang diterapkan Nagiva Slavina menyelamatkan rumah tangga terasa klise, iman. Iman dipraktikkan dengan doa memohon kekuatan kepada Sang Khalik.

4 dari 5 halaman

Doa Adalah Kekuatan

“Menurut aku doa itu kekuatan. Di saat kita lagi stres banget, obatnya cuma dua menurut aku. Berdoa, nangis yang kencang, terus tidur,” akunya. Keesokan harinya, Nagita Slavina merasa bahagia lagi.

“Aneh tapi memang benar aku selalu merasakan kalau lagi sedih atau kalut tuh tidur. Habis tidur tuh benaran (plong),” beri tahu bintang sinetron Di Sini Ada Setan. Diakui Nagita Slavina, di awal pernikahan, sejumlah konflik meruncing. Namun ada aturan tak tertulis yang mereka patuhi. 

5 dari 5 halaman

Curhat Masalah Rumah Tangga

Saat ada masalah, Nagita Slavina tak pernah curhat ke ayah ibunya, melainkan ke mertua. Begitu pula sebaliknya. “Begitu juga kalau dia ada masalah sama aku, aku enggak mau dia cerita sama keluarganya. Ceritalah ke keluargaku. Sebisa mungkin, kalau kita bisa keep berdua ya berdua,” ujarnya.

Dalam video yang dipublikasikan Rabu (29/7/2020) itu, Nagita Slavina mengaku saat komunikasi dengan suami tidak lancar, ia tidak malu meminta tolong keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.