Sukses

Jinhwan - Junhoe iKON Kecelakaan karena Sopirnya Mabuk, Agensi Minta Maaf

Liputan6.com, Seoul - Dua anggota iKON, Jinhwan dan Junhoe, diketahui mengalami kecelakaan pada Senin (13/7/2020).

Dilansir dari Soompi, surat kabar warga Kyungnam mempublikasikan, pada pukul 3:40 dini hari waktu setempat sebuah van mengalami slip di permukaan jalan yang basah. Kendaraan yang datang dari arah Sancheon menuju Namhae ini kemudian menabrak tembok pembatas.

Lebih lanjut diungkap bahwa Junhoe dan Jinhwan iKON, beserta seorang sopir yang tak disebut identitasnya mengalami cedera ringan akibat kecelakaan ini. Kedua anggota iKON dan sang sopir langsung dibawa ke RS.

2 dari 5 halaman

Sopir Mabuk

Yang menjadi masalah, polisi menemukan bahwa sang sopir ternyata berkendara dalam keadaan mabuk. Alhasil, insiden ini lantas diinvestigasi polisi.

Tak lama setelah berita ini dipublikasikan, YG Entertainment sebagai agensi yang menaungi iKON mengonfirmasi kejadian ini.

3 dari 5 halaman

Reaksi Agensi

"Kami mengonfirmasi bahwa beberapa anggota iKON berada dalam kendaraan yang mengalami kecelakaan pada 13 Juli di rute 3 yang menempuh perjalanan dari Sacheon ke Namhae," ujar wakil YG.

 

4 dari 5 halaman

Luka Ringan

Perwakilan agensi juga memberi kabar terbaru mengenai kondisi orang-orang yang terlibat kecelakaan ini.

"Luka yang dialami pengemudi A dan anggota iKON menurut dokter terbilang ringan, dan setelah menerima pertolongan pertama, mereka beristirahat di rumah," tuturnya.

 

5 dari 5 halaman

Agensi Minta Maaf

YG juga mengungkap permintaan maaf atas insiden ini. Apalagi kecelakaan tersebut berkaitan soal berkendara sambil mabuk, yang sebenarnya dilarang keras dalam peraturan internal agensi.

"Kami akan melakukan investigasi internal yang mendalam dan mengambil langkah tegas, serta pengemudi A akan bersikap kooperatif dalam investigasi polisi."