Sukses

Luna Maya Ajak Ibunda Beli Perahu di Bali, Buat Apa?

Liputan6.com, Jakarta Luna Maya pulang kampung belum lama ini. Terbang ke Bali setelah menjalani tes medis sebagai bagian dari protokol kesehatan, ia menyambangi ibunda dan kerabat di Pulau Dewata.

Luna Maya bahagia bisa bersilaturahmi dengan keluarga. Usai mandi, ia bersantai, termasuk berkreasi di dapur meracik pasta. Dalam suasana kasual, ia berbagi cerita soal sejumlah agenda.

Momen ini terekam dalam video “Jalan-jalan Sama Ibu Beli Perahu di Bali” yang diunggah di kanal YouTube resmi Luna Maya, Minggu (12/7/2020). Seperti judulnya, Luna Maya mengajak ibunya beli perahu.

2 dari 5 halaman

Jakung Untuk Memancing

“Kita akan pergi ke Sraya mau lihat jukung atau perahu kecil buat di depan biar (ibu) bisa naik jukung untuk mancing. Sekarang lihat-lihat dulu siapa tahu ada yang cocok,” beri tahunya.

Menilik video itu, Luna Maya memperlihatkan kediamannya di Bali dengan kebun luas lengkap dengan pendapa untuk bersantai, menghadap ke perairan luas berbatas cakrawala.

3 dari 5 halaman

Menuju Pabrik Jukung

Setelahnya, Luna Maya mengabadikan perjalanan menuju ke pabrik pembuatan jukung. Bintang film The Doll 2 dan Suzzanna: Bernapas Dalam Lumpur itu menanyakan ukuran kapal kepada seorang pembuat.

“Semua sama size-nya atau berapa itu, kalau yang ini berapa Bli?” tanya Luna Maya. Seorang pria memberi tahu bahwa kapal yang ditunjuk Luna Maya sudah tak layak untuk digunakan.

4 dari 5 halaman

Ini Jelek Sudah Lama

“Ini jelek, sudah lama itu,” ia memperingatkan. Setelah mengobrol, Luna Maya dan pembuat mencapai kesepakatan. Ia disarankan memesan jukung, lalu para pengrajin akan membuat sesuai keinginan Luna Maya.

Memesan jukung yang baru lebih direkomendasikan karena kondisinya jelas lebih baik. Hanya, Luna Maya harus bersabar karena jukung anyar baru selesai setelah seminggu. Usai memesan, Luna Maya pulang.

5 dari 5 halaman

Menanti 10 Hari

Dalam perjalanan, Luna Maya menjelaskan, “Habis ke pabrik lihat-lihat jukung. Jukung tuh kayak boat kecil gitu, sih.” Ia menambahkan, “Akhirnya dapat dan harus pesan delapan hari paling lama. Satu minggu biasanya sudah jadi tapi karena tukangnya lagi banyak yang enggak ada jadi 8 sampai 10 hari.”

Jukung dibeli Luna Maya untuk membahagiakan ibunya agar makin betah di rumah. “Kita telah order dan akan segera punya jukung di depan rumah,” seru seleb kelahiran Denpasar, 26 Agustus 1983.