Sukses

Sulitnya Luna Maya Memaafkan Ariel NOAH

Liputan6.com, Jakarta - Rupanya, tak mudah bagi Luna Maya untuk memaafkan sang mantan kekasih, Ariel NOAH. Seperti diketahui, sekitar 10 tahun lalu, keduanya pernah terlibat kasus video asusila.

Kasus ini tentunya sangat berat dijalani Luna Maya, menurutnya, butuh waktu yang tak sebentar untuk melupakan masalah tersebut. Termasuk, memaafkan Ariel NOAH.

"Proses memaafkan itu enggak gampang, it took me years," ujar Luna Maya dalam video di saluran YouTube Daniel Mananta yang diunggah belum lama ini.

Di tengah masa sulitnya, sahabatnya, Edric Tjandra hadir dan memberinya nasihat. Ucapan Edric pun berhasil memotivasi Luna Maya untuk bangkit kembali dan berdamai dengan keadaan.

2 dari 4 halaman

Nasihat Edric Tjandra

"Dia pernah ngomong, 'Lun, penyakit hati bisa bikin penyakit badan, lho. Kalau di Kristen, kepercayaannya gitu'. It hit me, like, 'Dar!' gitu," ucap Luna Maya pada Daniel Mananta.

"Akhirnya, you know what, I forgive... Pertama maafin diri gue dulu. Karena udah nyiksa diri gue begitu lama. Pastinya gue minta, berdoa, 'Gue, nih, mau bersihin hati gue'," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Berdoa

Ia lalu meminta kepada Tuhan agar diberi ketenangan hati. Sebab, permasalahan tersebut membuatnya lelah secara mental. Dan ia tak mau fisiknya juga tersakiti karena masalah tersebut. 

"Karena secara medis pun terbukti kan, stres itu memang bisa bikin penyakit beneran," papar aktris sekaligus presenter berusia 36 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Kasus Hukum 

Untuk mengingatkan, dalam kasus video asusila ini, Ariel NOAH dijatuhi hukuman 3,5 tahun penjara. Sementara Luna Maya sempat menghilang cukup lama dari dunia hiburan Tanah Air.