Sukses

Trio Kwek Kwek Sempat Reuni demi Hibur Papa T Bob Sebelum Meninggal

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu penciptan lagu anak Indonesia legendaris, Papa T Bob meninggal dunia pada Jumat (10/7/2020) agi. Sebelum meninggal, ia diketahui sempat mengidap diabetes.

Demi memberi semangat dan menghibur Papa T Bob, mantan penyanyi cilik Trio Kwek Kwek yang terdiri dari Leony, Dea ananda dan Alfandi, sempat menggelar konser reuni virtual.

Konser ini dilangsungkap pada April 2020 silam. Mereka menyanyikan beberapa lagu terpopuler karangan papa T Bob seperti "Bus Sekolah, "Ku Takut Mamaku Marah" dan lainnya, saat mereka kondang di era tahun 1990-an.

"Video ini kita persembahkan untuk Papa T Bob karena tanpa beliau enggak akan ada Trio Kwek Kwek, dan enggak akan ada lagu-lagu ini. Tetap semangat lawan penyakitnya, oom! Biar bisa berkarya lagi," tulis Leony, kala itu.

2 dari 3 halaman

Tina Toon

Tina Toon juga sempat sempat membuat unggahan di Instagram pribadinya, meminta masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Papa T Bob. Meski sedang sakit, semangatnya untuk berkarya tak pernah surut.

"Jadi dapet kabar dari temen2 mantan artis cilik kalau om Wanda (nama asli om Papa T Bob) masuk RS karena diabetes , trus kmren sempet nge WA jg , dan beliau sendiri yg jawab," kata Tina Toon April lalu.

3 dari 3 halaman

Papa T Bob

Papa T Bob lahir pada 22 Oktober 1960. Ia meninggal di usia 59 tahun. Selain Trio Kwek Kwek dan Tina Toon, ia juga pernah menciptakan lagi "Diobok-Obok" untuk Joshua.

Pemilik nama asli Erwand Lukas ini juga menciptakan lagu "Si Nyamuk" untuk Enno Lerian, juga "Si Lumba-Lumba" untuk Bondan Prakoso.