Sukses

Taemin SHINee Tunda Comeback, Cedera Pergelangan Tangan akibat Terjatuh

Agensi yang menaungi Taemin SHINee, SM Entertainment, juga mengonfirmasi berita ini.

Liputan6.com, Seoul - Bulan lalu, SM Entertainment mengonfirmasi bahwa Taemin SHINee akan comeback solo pada Juli 2020. Kini, rencana itu terpaksa direvisi. Penyebabnya Taemin SHINee, pelantun "Want," mengalami cedera. Dilansir dari Soompi, Rabu (8/7/2020), Joy News 24 memberitakan, Taemin SHINee mengalami cedera di pergelangan tangan kanan saat berlatih koreografi lagunya.

Dalam laporan ini, dinyatakan bahwa cedera Taemin SHINee tidak serius, tapi comeback-nya tetap harus diundur demi pemulihan.

Agensi yang menaungi Taemin SHINee, SM Entertainment, juga mengonfirmasi berita ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terjatuh

"Taemin mengalami retak pada area sekitar pergelangan tangan kanannya, saat ia terjatuh ketika melakukan koreografinya," tutur juru bicara SM Entertainment. Alhasil, rencana comeback-nya terpaksa diundur.

3 dari 5 halaman

Revisi Jadwal

"Dia mengunjungi rumah sakit secara teratur untuk perawatan. Kami berencana untuk mengatur ulang serta mengumumkan penjadwalan kembali comeback-nya berdasarkan kemajuan pemulihannya," tutur perwakilan SM Entertainment.

Hanya saja, tidak dijelaskan kapan peristiwa ini terjadi, maupun berapa lama kira-kira waktu yang dibutuhkan Taemin untuk pulih seperti sediakala.

4 dari 5 halaman

Onew Lulus Wamil

Berita kurang menyenangkan mengenai Taemin, datang pada hari yang sama dengan pengumuman Onew SHINee segera lulus dari wajib militer. Onew menyelesaikan tugas negara lebih cepat dari perhitungan semula.

Penyebabnya, protokol Corona Covid-19 yang kini diterapkan. Setelah masa libur terakhirnya, Onew tak perlu kembali ke pangkalan.

5 dari 5 halaman

Tanpa Upacara Perpisahan

Informasi ini disampaikan oleh perwakilan SM Entertainment. "Ia akan keluar wamil pada 20 [Juli] tanpa kembali ke pangkalan, dan tak akan digelar upacara perpisahan secara terpisah," begitu pernyataan perwakilan SM Entertainment.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.