Sukses

Kuatkan Hati, Kolaborasi Anto Cepi dan Rapper Firgiawan Eta

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan Anto Cepi? Ya, nama tersebut pernah viral di media sosial medio 2017 lalu. Anto Cepi merupakan anggota TNI yang punya kemiripan wajah dengan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Anto Cepi, yang saat bertugas dikenal sebagai Kopda Darnanto, juga memiliki kepiawaian bernyanyi dan membuatnya digandrungi warganet.

Kali ini, Anto Cepi kembali viral karena menelurkan lagu berjudul "Kuatkan Hati". Ia tak bernyanyi seorang diri, melainkan ditemani rapper muda bernama Firgiawan Eta.

Lagu tersebut cukup spesial bagi Anto Cepi, tentara yang bertugas di Mabes TNI Angkatan Udara. Sebab, kondisi pandemi corona Covid-19 menjadi inspirasi utama dibuatnya lagu tersebut.

 

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Sentuh Hati Masyarakat

"Karena banyak yang bikin lagu tentang corona, saya mencoba beda. Saya nggak mau angkat corona di lirik ataupun baitnya. Aku lebih ke hati masyarakat aja sih yg mau aku angkat. Jadi yang bisa dilakukan adalah mengajak masyarakat untuk patuhi anjuran pemerintah," kata Anto Cepi di Jakarta, Selasa (7/7/2020).

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Berawal dari Curhat

Anto Cepi menambahkan, lagu "Kuatkan Hati" juga tercipta karena banyaknya curhat yang ia dengar dari teman dan masyarakat.

"Ya karena aku sering dengar curhatan dari teman-teman musisi atau masyarakat. Dari curhatan inilah akhirnya aku bikin lagu ini. Ya itu tadi intinya pengin ajak masyarakat tetap bersabar.

 

 

4 dari 4 halaman

Dibuat 1,5 Menit

Anto Cepi hanya membutuhkan waktu singkat untuk menciptakan dan mengaransemen lagu tersebut. "Lagu ini aku buat sangat singkat dalam waktu satu setengah menit saja, langsung ke studio dan aku rekam," Anto Cepi menerangkan.