Sukses

Deddy Corbuzier Ungkap Perubahan Setelah Setahun Jadi Mualaf

Liputan6.com, Jakarta - Pada 21 Juni 2019, Deddy Corbuzier telah mengucap kalimat syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta dengan bimbingan Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah.

Saat berbincang-bincang bersama Aa Gym, Deddy Corbuzier pun menyampaikan perubahan yang ia rasakan setelah satu tahun menjadi mualaf. Ia merasa lebih bahagia.

"Yang pasti lebih senang, dari dulu kan teman-teman saya 90 persen muslim, jadi lebih dekat dengan mereka juga, lebih banyak saudara, lebih tenang juga," kata Deddy Corbuzier di saluran YouTube Aa Gym, Minggu (5/7/2020).

2 dari 4 halaman

Umrah

Selain itu, Deddy Corbuzier juga sudah berencana menjalani ibadah umrah. Namun sayang, niat baik ini sepertinya harus tertunda karena wabah Covid-19.

"Lebih banyak hal yang saya dapat (setelah memeluk Islam). Kemarin rencananya mau umrah," paparnya.

3 dari 4 halaman

Kajian

Lebih lanjut, rupanya sudah sangat lama Deddy Corbuzier tertarik dengan agama Islam. Bahkan sejak belasan tahun yang lalu, ia pernah beberapa kali ikut kajian yang disampaikan oleh Aa Gym.

"Ini banyak orang yang enggak tahu nih A, kayaknya sudah hampir 15, 20 tahun yang lalu, jadi banyak orang yang enggak tahu bahwa pada saat saya non muslim, saya suka ikut pengajian Aa Gym kalau Aa kajian di Jakarta," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Diterima

Mantan suami Kalina Ocktaranny ini merasa bahagia, karena saat itu kehadirannya sangat diterima meski dia adalah seorang non muslim.

Berangkat dari sana, ia mulai tertarik memperlajari Islam secara lebih jauh hingga akhirnya resmi menjadi mualaf pada 2019 silam.

  • Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan
    Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan
    Deddy Corbuzier