Sukses

Charlize Theron soal Jadi Jagoan di The Old Guard: Perempuan Jangan Takut Menua

Liputan6.com, Jakarta Charlize Theron sudah beberapa kali memerankan karakter tangguh dalam sejumlah filmnya. Sebut saja di Mad Max: Fury Road dan Atomic Blonde.

Kini, Charlize Theron kembali tampil sebagai wanita jagoan dalam film terbarunya, The Old Guard.

Dalam sesi wawancara jarak jauh bersama sejumlah media termasuk Liputan6.com baru-baru ini, Charlize Theron mengungkap alasan mengapa ia tertarik dengan karakter Andy yang ia mainkan di film ini.

"Kurasa yang membuatku sangat tertarik adalah dunianya. Aku sangat suka pertemuan dua hal yang berbeda, sci-fi dengan emosi yang intim. Ada sesuatu yang membumi, tak cuma tentang Andy, tapi juga semua karakter di film ini. Aku suka relasi mereka dengan Andy," tutur aktris 44 tahun tersebut.

2 dari 5 halaman

Jangan Takut Menua

Dalam film ini, ia memerankan karakter bernama Andy, yang memiliki kekuatan misterius: berumur panjang dan nyaris tak bisa mati. Ia menjadi mentor bagi Nile (Kiki Layne) seorang perempuan muda yang baru saja mendapat kekuatan serupa.

Lewat film ini, ia mengatakan ada pesan terselubung, terutama untuk kaum wanita.

"Para wanita muda, jangan takut menua. Kurasa bagus sekali wanita usia 20-an dan 40-an bisa menceritakan kisahnya. Aku ingin perempuan tak takut jadi tua," kata Charlize Theron.

3 dari 5 halaman

Pemimpin Kuat

Hal serupa disampaikan pemeran Nile dalam film yang mulai tayang pada 10 Juli ini, Kiki Layne. Karakter Nile dan Andy merupakan sosok pemimpin kuat yang tak hanya memiliki rasa percaya kepada anggota pasukannya, tapi juga pada kemampuannya sendiri.

"Kuharap ada perempuan muda yang menyerap pesan ini," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Cedera

Dalam kesempatan yang sama, Charlize Theron juga sempat bercerita tentang cedera yang ia alami saat syuting The Old Guard.

"Aku sempat mengalami ligamen yang sobek di tulang ibu jariku, sekitar tiga minggu sebelum kami menyelesaikan syuting" kata dia.

5 dari 5 halaman

Operasi

Hebatnya, ia terus lanjut syuting, hanya dengan mengandalkan satu ibu jari. "Ternyata kamu cuma butuh satu (jempol). Dan setelahnya aku menjalani operasi di jempol, pergelangan tangan dan sikuku, setelah kembali dari syuting di LA," tuturnya.