Sukses

Reuni Blink Terwujud Berkat Lagu Baru Ify Alyssa

Liputan6.com, Jakarta - Ify Alyssa baru saja merilis single kelima yang berjudul “What About Us” pada pekan lalu. Lagu tersebut ditujukan untuk mendiang Ayah Ify yang meninggal dunia pada Maret tahun ini.

Setelah dirilis, Ify Alyssa mendapatkan banyak pujian dari kerabat terdekat hingga para penikmat musik di Tanah Air. Warna pop-jazz yang kental, membuat lirik “What About Us” sampai ke hati pendengarnya.

Seolah berusaha mengobati rasa kangen penggemar Blink, Ify Alyssa membuat cover singkat “What About Us” bersama ketiga mantan personel Blink yang lain, yaitu Sivia Azizah, Febby Rastanty, dan Agatha Pricilla.

2 dari 5 halaman

Hanya 29 Detik

Hanya dibuat dalam video berdurasi 29 detik, namun Ify dan para mantan personel Blink berhasil memberikan sentuhan berbeda untuk lagu “What About Us”.

Video tersebut hanya diberi latar musik piano. Sehingga suara keempat Wanita muda ini menjadikan “What About Us” lebih syahdu.

3 dari 5 halaman

Tak Sengaja

Ify Alyssa sempat mengatakan bahwa rencana untuk merekam cover ini terlintas begitu saja alias tidak disengaja.

“Karena memang pas minggu pertama, kita janjian buat ketemu karena kangen banget, sudah lama enggak ketemu. Terus, pas minggu kedua, kita janjian lagi ketemu di rumahku. Nah, dari situ akhirnya kepikiran buat bikin cover lagu ini," jelas Ify dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

"Soalnya kita sudah siapkan konten masing-masing, ada yang bikin vlog, ada yang bikin tiktok, dan aku request ke mereka buat nyanyiin laguku. Karena kebetulan waktu itu pas banget dua hari menjelang lagu ‘What About Us’ dirilis,” lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Melepas Kerinduan

Aksi mereka ini tentunya berhasil melepaskan kerinduan para penggemar Blink. Grup satu ini memang sudah sejak lama bubar.

Ify juga menjelaskan bahwa ia dan para mantan member Blink lainnya masih berteman serta saling dukung karier masing-masing.

“Iya, mereka sangat support aku banget. Mereka antusias banget pas lagu ini sudah aku rilis. Bahkan, aku belum bilang apa-apa, mereka sudah promoin di social media mereka. Mereka bersedia cover saja aku sudah senang, apalagi di-support seperti ini,” ujar Ify semangat.

5 dari 5 halaman

Tentang What About Us

Video Musik What About Us dihadirkan dengan mengusung konsep kolaborasi bersama para penggemar. Rekaman video setiap penggemar dijadikan satu ke dalam video ini.

Dalam lagu "What About Us" Ify tetap berusaha menyajikan ciri khas instrument musik organik. Sehingga terdengarlah bunyi-bunyian perkusi oleh Ayla Adjie yang menambah kesan tersebut.

Ify pun berharap setiap orang bisa menerjemahkan lagu ini sesuai dengan yang mereka rasakan saat mendengarkan. Namun melalui lagu ini, Ify turut mengirimkan harapan agar dunia lekas sembuh kembali dari pandemi.