Sukses

Nikita Mirzani soal YouTuber Ogah Bantu Keponakan: Apa Benar yang Kalian Bela Dermawan?

Aksi sindir Nikita Mirzani memasuki babak baru. Ia mengunggah tangkapan layar berisi pesan tentang pesohor ogah bantu keponakan.

Liputan6.com, Jakarta Nikita Mirzani berulah lagi di jagat maya. Kali ini ia ribut dengan pesohor yang tidak disebutkan nama maupun identitasnya. Namun Nikita Mirzani memberi petunjuk di Instagram Stories, orang ini saat berfoto dengan Presiden Jokowi mematikan kolom komentar.

Giliran berfoto bareng ustaz yang sempat dikaitkan dengan organisasi terlarang, orang ini membuka kolom komentar. Sindiran Nikita Mirzani lantas menghiasi etalase sejumlah akun gosip Instagram.

Warganet menduga, Nikita Mirzani ribut dengan Baim Wong, bintang sinetron yang kini populer di YouTube lewat konten-konten sosial. Hingga artikel ini disusun, Nikita Mirzani masih belum menyebut nama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Memang Begitu Kejadiannya

Situasi meruncing saat Nikita Mirzani mengunggah tangkapan layar percakapan dengan seseorang lewat direct message atau pesan langsung. Orang ini curhat minta bantuan kepada keluarganya yang pesohor namun tak dibantu.

“Memang begitu kejadiannya Mbak, padahal saya sepeser pun enggak pernah niat minjam ke dia dari dulu sampai dia begini,” cetus orang yang tak disebut namanya itu.

3 dari 5 halaman

Rp 10 Juta Versus Rp 14 Miliar

“Nolong ponakannya aja bayar uang sekolah enggak mau. Padahal aku pinjam enggak banyak cuma 10 juta waktu itu. Yah, Mbak Niki 10 juta apa artinya sih yang pemasukan YouTube-nya sudah 14 M?” sambungnya.

Orang ini menyebut uang Rp 10 juta yang dipinjam dari sang pesohor akan dikembalikan dengan cara cicil yakni Rp 500 ribu per bulan. Menurutnya, uang 10 juta rupiah tak sampai 0,01 persen pendapatan pesohor yang mencapai belasan miliar. 

4 dari 5 halaman

Enggak Ada 0,01 Persen

“Enggak ada 0,01 persen kalau segitu. Saya bilang saya akan kembalikan walau cuma 500 ribu sebulan. Dia bilang, wah enggak bisa. Dan saya pulang dari rumahnya dicuekin aja, enggak dipanggil enggak apa, kek,” kata dia.

Menyertai tangkapan layar ini, akun Instagram terverifikasi @nikitamirzanimawardi_17 menulis keterangan, “Gue enggak peduli kalian mau hujat apa tapi ini tidak akan kejadian di hidup gue sama saudara gue, sampai kayak gini.” 

5 dari 5 halaman

Apa Cuma Cari Muka

Dalam unggahan di Instagram Stories berikutnya, Nikita Mirzani mengirim pesan kepada warganet. “Kalau kalian membela yang kalian bela lalu menghujat gue, seenggaknya buka mata kalian. Apa benar orang yang kalian bela dermawan?” pelantun “Selalu Salah” dan “Baby I Hate You” menulis.

Apa cuma cari muka aja padahal mukanya juga ada, enggak hilang. Di dalam Islam aja udah jelas kok bilang: bantulah keluargamu,” lanjutnya. 

Orang-orang di sekelilingmu dulu baru bantu yang lain. Enggak usah jual ayat-ayat Bor, kalau lo aja masih bingung sama diri lo sendiri,” pungkas ibu tiga anak itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.