Sukses

Kini Cerai, Laudya Cynthia Bella Sempat Rayakan 2 Tahun Nikah Dengan Umrah

Liputan6.com, Jakarta Laudya Cynthia Bella bikin gempar pekan ini dengan mengumumkan perceraiannnya. Ini seolah melegitimasi amblasnya foto suami dari akun Instagram beberapa minggu terakhir.

Kecurigaan khalayak menguat setelah pada Lebaran 2020, Laudya Cynthia Bella mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri atas nama pribadi, bukan keluarga.

Kabar pahit akhirnya disampaikan Laudya Cynthia Bella kepada publik bahwa ia dan Engku Emran telah bercerai. Laudya Cynthia Bella menyebut keputusan cerai itu melewati pertimbangan matang dan jalan panjang.

2 dari 5 halaman

Berpisah Baik-baik

“Kami berdua sudah sama-sama sepakat untuk berpisah secara baik-baik,” bintang sinetron Kesetiaan Cinta dan Cinta Bunga menjelakan kepada Insert Pagi, Rabu (1/7/2020).

Laudya Cynthia Bella memutuskan bercerai setelah melakukan berbagai upaya untuk menyelamatkan rumah tangga yang dibangun bersama Engku Emran sejak September 2017.

3 dari 5 halaman

Baik-Baik Saja

“Sudah berbagai upaya kami lakukan, dan ini adalah takdir Allah SWT. Rumah tangga kami hanya sampai di sini dan sudah segala proses kami juga lalui, dan saat ini semuanya sudah selesai,” beri tahu Laudya Cynthia Bella.

Publik lantas mengilas balik perjalanan rumah tangganya. April 2019, memasuki tahun kedua berumah tangga, Laudya Cynthia Bella memastikan pernikahannya dengan Engku Emran baik-baik saja.

4 dari 5 halaman

Umrah Ucap Syukur

Ia mensyukuri rumah tangga yang dibina bersama pengusaha asal Malaysia itu. Sebagai ucap syukur, Laudya Cynthia Bella merayakan ulang tahun kedua pernikahan dengan terbang ke Tanah Suci.

“(Benar bulan ini saya) mau umrah,” ujar Laudya Cynthia Bella saat kami wawancara April 2019. Seleb kelahiran Bandung, 24 Februari 1988, ini menjelaskan, “Saya ingin mengucap syukur karena sudah dua tahun menikah dan masih diberi kesehatan oleh Allah.”

5 dari 5 halaman

Lima Bulan Kemudian...

Lima bulan setelahnya, Laudya Cynthia Bella membuat keputusan mengejutkan yang diumumkan lewat akun Instagram terverifikasi miliknya, yakni menghapus semua foto Engku Emran.

InsyaAllah ini postingan terakhir sama suami, soalnya wanita jaman sekarang suka mau sama yang kita punya. Kalau memang mau mintanya ke Allah ya Mba, Tante, De. Hi hi hi,” tulis bitang film Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan, Jumat (20/9/2019). Spekulasi pun bermunculan.