Sukses

Sinopsis Sinetron SCTV Insya Allah Surga Tingkat 2 Episode Kamis, 25 Juni 2020

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana kelanjutan Insya Allah Surga Tingkat 2 malam ini? Tatang dan Asma lega karena hubungannya sekarang sudah aman dari gangguan Melur. Sejak Pak Molen ditahan KPK, Melur memang jarang terlihat lagi di kampus. Kalaupun mereka bertemu, Melur langsung menghindar karena malu.

Sementara itu drama Insya Allah Surga Tingkat 2 m asih berlanjut, Tatang lalu menelepon Ibunya, minta segera pulang karena Tatang mau  menikahi Asma. Karyo juga nggak mau kalah, dia juga minta Ibunya pulang karena berencana mau nikah dengan Salawa dan bareng Tatang. Biarpun belum punya calon pasti, Ucok juga nyuruh Mamaknya pulang. Sebagai kakak paling tua, Ucok mau duluan nikah sebelum Tatang dan Karyo.

Hari itu Ucok mau melamar Lisa. Biar Lisa percaya, Ucok ngajak Sarah buat lamarin dia. Tapi ternyata di rumah Lisa ada Rose lagi main. Ucok tengsin banget sama Rose, apalagi Ucok ditolak sama Lisa karena Lisa belum siap nikah. Tapi dasar Ucok dia malah nyoba keberuntungan melamar Rose di situ juga. Rose nolak juga karena nggak mau nikah muda.

Meski sekarang harta Tatang, Karyo dan Ucok sudah kembali, tapi malah bikin mereka sering parno. Kalau ada yang ngajak ngobrol, dikira mau nipu. Kalau ada yang deket-deket, dikira mau ngejebak. Bahkan sama Abie mereka juga curiga bawaannya.

Sarah saranin, agar Tatang, Karyo dan Ucok ambil seperlunya aja untuk modal usaha dan sisanya disumbangkan ke anak yatim dan fakir miskin, biar lebih berkah. Tapi emang dasar pada parno, mereka malah ngira Sarah mau ngejebak lagi kaya waktu itu...

Bagaimana Insya Allah Surga Tingkat 2 selanjutnya?

 

2 dari 4 halaman

Ibu Pulang

Hari itu Tatang bilang ke Asma, begitu Ibunya pulang, Tatang akan langsung menikahi Asma. Tapi ternyata Asma lagi galau, soalnya kata Asma dia tak sengaja dengar obrolan Ustadz Ali dengan Sarah. Di obrolan itu sepertinya Ali dan Sarah memiliki hubungan serius alias mau nikah juga. Tatang jadi panik, masa mau main salip-salipan sama Ustaz Ali, abangnya Asma?

 

 

3 dari 4 halaman

Karyo Waswas

Ternyata diam-diam Pak Kades naksir sama Sarah. Bahkan Pak Kades sudah ijin sama Salwa mau nikah duluan sebelum Salwa nikah sama Karyo. Awalnya sih Salwa dan Karyo oke-oke aja, tapi pas tahu Pak Kades mau melamar Sarah, Karyo kaget. Sebenarnya sih Karyo nggak yakin Sarah mau sama Pak Kades, tapi kata Ucok dia pernah lihat Sarah lagi berduaan sama Pak Kades. Karyo jadi was-was juga. Kalau Sarah terima lamaran Pak Kades, piye hubungan kita Dek? kata Karyo pada Salwa.

4 dari 4 halaman

Ustaz Ali Atau Pak Kades?

Karyo lalu ngajak Tatang cariin jodoh buat Sarah, supaya Sarah jangan sama Ustaz Ali atau Pak Kades. Tatang setuju. Ucok usul, cari aja di biro jodoh online. Mereka bertiga lalu hunting cowok-cowok mapan buat jodohnya Sarah. Akhirnya nemu lah satu foto cowok ganteng dan mapan bernama Ridwan. Kok namanya sama kaya Bapak? Apa lah arti sebuah nama, yang penting kan beda orang, kata Karyo. Mereka lalu menghubungi si Ridwan dan ngajak janjian buat mengenal lebih jauh sebelum dikenalkan pada Sarah.