Sukses

Linkin Park Bakal Rilis Lagu dengan Rekaman Suara Chester Bennington?

Para penggemar meminta Linkin Park merilis lagu bertajuk "Friendly Fire" tersebut.

Liputan6.com, Los Angeles - Chester Bennington memang telah tutup usia tiga tahun lalu. Namun namanya tetap lekat sebagai vokalis Linkin Park.

Rupanya ada beberapa materi dengan rekaman vokal Chester Bennington yang belum sempat dirilis Linkin Park. Sang rapper, Mike Shinoda, mengungkap kemungkinan merilis salah satunya, yakni "Friendly Fire."

Dilansir dari Spin dan Loudwire, Kamis (25/6/2020), lagu ini direkam Mike Shinoda dkk dalam sesi pengerjaan album Linkin Park One More Light.

"Ada satu lagu, lagu di One More Light, kami memasukkan lebih banyak [lagu] ketimbang dalam hasil jadinya," tutur Mike Shinoda dalam sebuah sesi live streaming di Twitch.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

One More Light

Seperti diketahui, One More Light adalah album terakhir yang dikerjakan Linkin Park bersama Chester Bennington sebelum kematiannya. Artinya, "Friendly Fire" salah satu rekaman suara terakhir yang diambil oleh pria yang tewas di usia 41 tahun ini.

3 dari 5 halaman

Sangat Suka

Mike Shinoda mengungkap bahwa lagu ini ikut ditulis oleh salah satu kolaborator mereka dalam One More Light, Jon Green. Gitaris Brad Delson juga ikut dalam proses penulisannya.

"Aku masih suka banget dengan lagu itu." beri tahu Mike Shinoda. "Apa sudah dirilis, ya? Apa kami pernah merilisnya, ya? Kayaknya belum," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Tunggu Momen

Menanggapi pernyataan sang rapper, penonton live streaming ini lantas berharap "Friendly Fire" bisa dirilis. Bahkan kalau bisa sekarang juga.

Namun Mike Shinoda mengatakan bila memang dirilis, momennya harus pas dan berkesan, apalagi menandakan kembalinya Linkin Park dari hiatus.

5 dari 5 halaman

Masih Lama

Meski Mike Shinoda tak menolak permintaan untuk merilis lagu ini, tampaknya penggemar masih harus sabar menunggu. Mike Shinoda mengungkap kemungkinan besar lagu ini dirilis masih lama. "Sekadar informasi saja, kamu akan menunggu beberapa tahun untuk mendengar lagu itu," ujarnya.

Setidaknya, penggemar bisa melepas rindu atas vokal khas Chester Bennington. Suaranya muncul di album Grey Daze, Amends, yang keluar pada Jumat (26/6/2020) besok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.