Sukses

Isu Twice Diejek Staf Inkigayo, Begini Penjelasan SBS

Ada warganet yang mengklaim terdengar suara staf yang menyebut nyanyian anggota Twice buruk.

Liputan6.com, Seoul - Sejak comeback dengan "More & More" pada 1 Juni lalu, nama Twice makin berkibar di jagat musik K-Pop. Mereka meneguhkan posisinya sebagai salah satu girl group paling populer di Negeri Ginseng.

Hanya saja, ada beberapa hal yang menimbulkan perdebatan publik dalam comeback Twice kali ini. Yang terakhir adalah isu soal staf acara musik Inkigayo dari SBS, yang disebut menilai suara Nayeon dkk jelek.

Dilansir dari Soompi, Senin (15/6/2020), hal ini bermula saat Twice tampil di Inkigayo pada Minggu, sehari sebelumnya. Sesuai tradisi, setelah memenangkan trofi posisi pertama untuk bulan ini, grup bentukan JYP Entertainment ini membawakan lagu terbaru mereka dalam encore di akhir acara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Suara Staf?

Hanya saja, di pengujung video yang beredar, sejumlah fans menyebut terdengar suara seorang pria. Ada yang mengklaim suara tersebut adalah milik staf dan berbunyi, "Wow, mereka bernyanyi dengan jelek banget."

Karena permintaan fans, SBS akhirnya mengklarifikasi video tersebut. SBS menyebutkan ini hanya kesalahpahaman.

3 dari 5 halaman

Live

Dalam pernyataan resminya, SBS menerangkan bahwa Inkigayo digelar secara langsung dan tidak bisa diprediksi kapan encore akan selesai. Karena itu, meski tayangan di TV telah menampilkan acara atau iklan, encore di studio kemungkinan masih berlangsung.

"Kami memotong bagian tengah lagu untuk menyiarkan preview acara selanjutnya, setelah itu iklan," begitu pernyataan SBS.

4 dari 5 halaman

Iklan Aplikasi Belanja

Meski begitu, sistem audio di studio ada yang tetap menampilkan siaran di TV, untuk mempermudah monitoring. Nah rupanya, ada audio penggalan iklan yang ikut masuk ke dalam video yang menjadi kontroversi tersebut.

"Kata-kata itu tidak diucapkan oleh anggota staf, tapi hanya audio dari iklan aplikasi belanja yang ditayangkan setelah [Inkigayo]," tutur perwakilan SBS.

 

5 dari 5 halaman

Naskah Iklan

Tak hanya itu, kata-kata yang terkesan merendahkan kemampuan menyanyi Tzuyu dkk itu pun tak pernah ada.

"Kata-kata yang menyebabkan kesalahpahaman tersebut adalah naskah iklan yang berbunyi, "Melengkapi citra intelektualku."

Meski hanya salah paham, SBS tetap meminta maaf kepada para penggemar Twice, dan juga para member grup atas insiden ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Twice adalah K-Pop asal Korea Selatan yang beranggotakan 9 orang di bawah agensi JYP Entertainment.

    Twice