Sukses

Sempat Diisukan Meninggal, Mamah Dedeh Tiba-Tiba ke Rumah Abdel

Mamah Dedeh bersilaturahmi ke rumah Abdel.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari lalu ustazah Mamah Dedeh sempat diisukan meninggal dunia. Dengan tegas hal ini dibantah oleh sahabatnya, Abdel Achrian.

Menurut Abdel, hingga saat ini Mamah Dedeh berada dalam keadaan baik-baik saja. Keduanya pun masih sempat bercakap-cakap melalui telepon.

Tak lama setelah hoax meninggal ini menghebohkan publik, Mamah Dedeh menyempatkan diri bersilaturahmi ke kediaman Abdel. Hal ini diungkap oleh sang komika di Instagramnya.

"Yang kemaren digosipin meninggal, eh ujug-ujug datang ke rumah. Makasih Mamah Dedeh atas kunjungannya," tulis Abdel pada Minggu (31/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kebersamaan

Bersama keterangan itu ia mengunggah foto bersama Mamah Dedeh dan satu rekannya. Dalam foto itu, sang ustazah tersenyum. Ia nampak sangat sehat seperti biasanya.

Kedatangan Mamah Dedeh ke rumah Abdel pun menuai respons positif para warganet. Mereka memuji kerendahan hati wanita paruh baya ini.

3 dari 5 halaman

Respons

"Mamah Dedeh rendah hati, berkunjung ke yang muda," kata salah satu warganet di kolom komentar.

"Alhamdulillah, mudah2an mamah dedeh panjang umur sehat selalu ia mah, semoga yang bikin gosip itu sadar," ujar @ichaazzahraaulia.

"Semoga sehat selalu yaa mamah dan aa sekeluarga," tambah pengguna akun @ratnasaniadewi.

4 dari 5 halaman

Mengenang

Sebelumnya, melalui akun Twitternya, Abdel sempat mengenang sosok Mamah Dedeh. Kesan pertama saat bertemu dengan Mamah Dedeh adalah, ia wanita yang galak namun kocak.

"Di balik “galak dan kerasnya” suara Mamah, ternyata eh ternyata hatinya lembut banget. Gak bisa liat sekelilingnnya susah.. kalo urusan berbagi, Mamah jempolan dah," ungkap Abdel di Twitternya pada Kamis (28/5/2020).

 

5 dari 5 halaman

Dermawan

Menurutnya Mamah Dedeh juga orang yang sangat dermawan. Ia terbiasa membagikan puluhan karung beras kepada orang-orang yang membutuhkan setiap bulannya. Kebiasaannya ini bahkan sudah dilakukan sebelum terkenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini