Sukses

Abdel Kenang Sosok Mamah Dedeh yang Sempat Diisukan Meninggal

Liputan6.com, Jakarta - Mamah Dedeh sempat dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (28/5/2020) pagi. Namun dengan cepat isu ini dibantah oleh rekannya dalam program acara rohani, Abdel Achrian.

Menurut Abdel, saat ini Mamah Dedeh berada dalam kondisi yang sehat. Menyusul pemberitaan ini, pria yang juga seorang komika tersebut mengenang kembali sosok Mamah Dedeh.

Abdel Achrian pertama kali mengenal sang pendakwah pada 13 tahun lalu di Indosiar. Kesan pertama saat bertemu dengan Mamah Dedeh adalah, sosok yang galak namun kocak.

"Seiiring berjalannya waktu, gw mengenal Mamah bukan hanya saat on air doang. Kehidupan sehari2nya gw tau juga. Gw kenal sama semua anak2nya. Gw juga kenal karakter asli mamah di luar 'galak'," ungkap Abdel di Twitternya pada Kamis (28/5/2020).

2 dari 4 halaman

Berhati Lembut

Setelah mengenal dekat, Abdel paham bahwa Mamah Dedeh sebenarnya bukan orang yang galak. Hanya saja, ia memang terbiasa berbicara dengan volume suara yang keras.

"Karena menurut Mamah udh kebiasaan dari kecil, tinggal di deket penggilingan padi, jadi mamah sekeluarga kalo ngomong harus kenceng untuk ngalahin suara mesin giling padi," ujar bintang sitkom Abdel dan Temon itu.

"Di balik “galak dan kerasnya” suara Mamah, ternyata eh ternyata hatinya lembut banget. Gak bisa liat sekelilingnnya susah.. kalo urusan berbagi, Mamah jempolan dah," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Dermawan

Menurutnya Mamah Dedeh juga orang yang sangat dermawan. Ia terbiasa membagikan puluhan karung beras kepada orang-orang yang membutuhkan setiap bulannya. Kebiasaannya ini bahkan sudah dilakukan sebelum terkenal.

"Terus anak2 kru Mamah dan Aa, udah berapa banyak yg diumrohin sama Mamah. sampe sekuriti dan supir2 kebagian jatah umroh dari Mamah. Kayanya sih total bisa ratusan orang yg udah diberangkatin," jelasnya.

"Pernah ada makeup artist yang sering curhat kalo sering berantem sama mertuanye gara2 tinggal serumah. Ujug2 tuh makeup artis dibeliin rumah sama Mamah, supaya bisa bisa pisah dari mertua," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Biayai Pernikahan

Dan ternyata, banyak orang yang pernikahannya dibiayai oleh ustazah berusia 68 tahun tersebut. Bukan hanya biaya penghulu, biaya resepsi pun di tanggung oleh Mamah Dedeh.

"Semoga Mamah Dedeh panjang umur... Aamiin," Abdel Achrian mengakhiri utasnya di Twitter.