Sukses

Tantri Kotak Gelisah soal Kesehatan Anak-Anaknya di Masa Penerapan New Normal

Liputan6.com, Jakarta Indonesia sebentar lagi akan menerapkan skenario hidup dengan normal yang baru atau yang dikenal dengan New Normal. Rupanya ada yang membuat Tantri Kotak ini gelisah dengan penerapan hidup New Normal.

Kegelisahan Tantri Kotak ini berkaitan dengan kehidupan lingkungan anak-anaknya di sekolah. Meski disebut normal, namun Tantri Kotak merasa fase normal yang baru ini tetaplah tidak normal.

Hal itu diungkapkan Tantri Kotak melalui unggahan di Instagram-nya pada Kamis (28/5/2020).

 

2 dari 5 halaman

Tidak Senormal Biasanya

"Bersiap untuk “NEW NORMAL. Terdengar normal namun tidak se-Normal biasanya, kita sudah belajar 3 bulan dengan mengubah pola bersih. Di mana kita wajib menggunakan masker, cuci tangan, dan sering ganti baju setelah keluar rumah. Itu yang harus selalu dilakukan," tulis Tantri Kotak.

"Dan memang bersih sebagian dari iman. Anak2pun sudah diajarkan hal yang sama, tapi namanya juga anak2 yang kadang lupa," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Khawatir

Ya, Tantri Kotak takut sang anak justru terpapar di masa new normal ini. Pasalnya, imunitas anak-anak tak sekuat orang dewasa.

"Juni ini masuk ajaran sekolah yang baru dan ada kegelisahan dimana nanti Kara masuk sekolah ada kemungkinan dia lupa dengan kebersihannya dan malah terpapar oleh lingkungannya di sekolah. Wajar bagi ibu yang memiliki bayi dimana sistem imunitasnya belum sekuat orang dewawasa jadi takut dengan “New Nomal” ini," sambungnya lagi.

 

4 dari 5 halaman

Pengalaman

Apalagi Tantri Kotak memiliki pengalaman kurang menyenangkan mengenai kesehatan anak keduanya. Hal itu tentu meninggalkan trauma bagi Tantri Kotak.

"Mungkin karena saya pernah ada di posisi melihat Arka usia 14 hari harus berkutat dengan selang infus, oksigen, dan selang yang langsung ke Lambung kecilnya u/ mengantarkan ASI perah karena dia kesulitan bernafas. Yes, dia kena bronkophemoni di usia dia yang masih kecil dan saya ga kepengen anak2 saya kena hal demikian lagi, naudzubillah!" terang Tantri Kotak.

 

5 dari 5 halaman

Jaga Pola Hidup

Terlepas dari itu, ia tetap harus mengikuti anjuran pemerintah. Tantri Kotak juga mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih.

"Jadi, karena kita memasukin fase baru “New Normal” tetap jaga kesehatan, kebersihan, dan mengikuti anjuran pemerintah u/ menggunakan kendaraan umum. Stay safe teman2, jaga diri, keluarga, dan kerabat," tutup Tantri Kotak.