Sukses

Bella Hadid Ucap Selamat Lebaran, Ungkap Kenangan Masa Kecil Bersama Ayah

Liputan6.com, Los Angeles - Lebaran bukan momen yang asing untuk Bella Hadid. Apalagi keluarganya juga merupakan muslim.

Lewat Instagram pribadinya, Senin (25/5/2020), Bella Hadid mengucap selamat Lebaran. "Eid Mubarak my friends and family," tulis model kondang ini.

Momen istimewa ini, rupanya membawa Bella Hadid kepada kenangan masa kecilnya, terutama bersama sang ayah.

 

2 dari 5 halaman

Kenangan Bella

"Aku mengingat keindahan Ramadan, dan berpuasa bersama ayah dan Teta-ku saat aku masih kecil," tutur Bella Hadid. Seperti diketahui, Bella Hadid adalah putri dari Mohamed Hadid, pengusaha real estate Amerika Serikat keturunan Palestina.

Momen Lebaran, selalu dikenang Bella Hadid dengan sangat manis. "Id sangat spesial untukku, karena kami bisa merayakannya bersama," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Kesedihan

Meski begitu, kenangan ini ternyata menimbulkan kesedihan baginya. Karena kontras dengan kenangan manisnya, banyak keluarga yang nasibnya tak seberuntung dirinya dalam melewati Lebaran.

"Saat Ramadan mendekati akhir, pikiranku tertuju kepada keluarga dan anak-anak di seluruh dunia yang tak memiliki tempat aman yang bisa disebut rumah," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Hati Hancur

Yang membuat hatinya sakit, adalah kerasnya hidup yang dihadapi pengungsi dan mereka yang berada di wilayah konflik.

"Menghancurkan hatiku bila mengingat anak-anak dan keluarga terpisah dan tak bisa bersama dalam masa-masa ini," tuturnya.

 

5 dari 5 halaman

Berdonasi

Karena itu, ia memutuskan berdonasi untuk membantu para pengungsi.

"Untuk minggu ini, aku akan mendukung dan berdonasi kepada tiga yayasan amal yang bekerja tanpa kenal lelah dalam cara berbeda, untuk mendukung pengungsi, keluarga yang terpecah, keluarga yang berada di garis terdepan konflik, dan terutama anak-anak Timur Tengah yang hebat dan cantik di Palestina, Suriah, Irak, Lebanon, dan wilayah terdampak lain," tutur Bella Hadid.