Sukses

Indira Kalistha Disebut Egois dan Tidak Sensitif Terhadap Nasib Tenaga Kesehatan

Dr. Muhammad Yusuf, SpOG(K) Onk mengunggah pemberitahuan. Ia menyebut Indira Kalistha egois dan tidak sensitif.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa jam setelah menulis surat terbuka untuk YouTuber Indira Kalistha lewat akun Instagram, dr. Muhammad Yusuf, SpOG(K) Onk mengunggah pemberitahuan yang ditujukan untuk masyarakat Indonesia.

Yusuf menyatakan ucapan Indira Kalistha tak dapat dibenarkan. Sikap malas pakai masker dan ogah cuci tangan selama wabah seperti yang dilakukan Indira Kalistha disebut sebagai perbuatan yang tak patut dicontoh.

Sebagai influencer, selebgram, atau apapun itu, Indira Kalistha mestinya menyadari bahwa ucapannya berpotensi ditiru jutaan pengikut. Seperti diketahui, di Instagram, Indira Kalistha diikuti 1,5 juta orang lebih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Dapat Dibenarkan

Di YouTube, kanal resmi Indira Kalistha dilanggani 3,1 juta akun. “Tidak satu kata pun dari apa yang diucapkan oleh @indirakalistha bisa dibenarkan,” Yusuf memulai pernyataannya, pada Jumat (15/5/2020) kemarin.

Sekali Anda dikenal sebagai influencer dan cari ‘makan’ dari status itu. Maka apa yang anda ucapkan dan lakukan adalah pertanggungjawaban terhadap orang lain, karena itu akan dicontoh,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Anda Sangat Egois

Ogah pakai masker dan cuci tangan sesering mungkin selama wabah tak hanya membahayakan diri sendiri tapi juga orang sekitar. Perilaku semacam ini, menurut Yusuf, egois. Jika ditiru banyak orang, maka akan sangat merepotkan tenaga medis yang bertaruh nyawa demi menyelamatkan banyak jiwa.

Anda sangat Egois, dan tidak sensitif terhadap kami: Medis, Perawat, dan Rumah sakit yang yang berjibaku menangani wabah ini, mengedukasi masyarakat agar mentaati protokol kesehatan Covid-19,” Yusuf menyambung.

4 dari 5 halaman

Anda Tidak Sensitif

Selain egois, ujaran Indira Kalistha yang terkesan menyepelekan wabah Corona Covid-19 merefleksikan kepribadiannya yang kurang sensitif. Tak heran jika publik mengecam Indira Kalistha. “Anda tidak sensitif betapa banyak orang berharap agar wabah ini berakhir dengan memilih tetap di rumah,” tulisnya.

Di pengujung status teks, Yusuf menyatakan, “Anda tidak sensitif betapa banyak kerinduan seorang ibu ingin ketemu anaknya namun tidak boleh karena Corona.” Seperti diketahui, Indira Kalistha dikecam publik setelah video bertajuk “Indira Kalistha Pertama Kali Diwawancara Serius #GritteBukaPraktek” yang diunggah YouTuber Gritte Agatha pada 13 Mei 2020 viral.

5 dari 5 halaman

Bukannya Minta Maaf Malah...

Dalam video itu, ia berujar, “Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask aku pakai tiap hari. Kalau masker yang udara-udara gitu aku enggak pakai, kecuali kayak ditegur gitu baru pakai. Tapi kalau enggak ditegur kita lepas lagi.”

Bukannya segera mengklarifikasi dan minta maaf, Indira Kalistha malah mengunggah video bertajuk “Makeup Challenge di Atas Floating! Sampe Ambyarrr!”

Ajaibnya, kolom komentar video itu nyaris tak ada kecaman. Yang ada, segelintir dukungan dan banjir pujian dari para pelanggan yang berburu giveaway.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini