Sukses

Indira Kalistha Soal Wabah Covid-19: Corona? B Aja

Usai Ferdian Paleka, giliran YouTuber Indira Kalistha bikin sensasi. Ia mengaku malas cuci tangan dan pakai masker selama wabah Corona. Panen kecaman.

Liputan6.com, Jakarta “Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask aku pakai tiap hari. Kalau masker yang udara-udara gitu aku enggak pakai, kecuali kayak ditegur gitu baru pakai. Tapi kalau enggak ditegur kita lepas lagi,” aku Indira Kalistha.

Pengakuan ini dibuat Indira Kalistha saat diwawancara kanal Gritte Agatha yang diikuti 2,54 pelanggan. Dengan santai, Indira Kalistha berujar, “Ini napas sayang-sayang ditutup-tutup gitu. Sesek nih dada, sesek!”

Tak hanya itu, Indira Kalistha mengoceh soal kebiasaan malas cuci tangan selama wabah Corona Covid-19. “Terus abis gitu kalau misalnya ke pasar, mal misalnya pegang-pegang abis beli makanan dari gojek online gitu aku enggak cuci tangan dulu sebelum makan.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ada Yang Berubah

Rekaman wawancara ini diunggah dalam format video berjudul “Indira Kalistha Pertama Kali Diwawancara Serius #GritteBukaPraktek.” Disampaikan dengan logat khas dan cablak, ocehan Indira Kalistha yang mestinya terdengar lucu malah dihujat publik.

Selang beberapa jam usai dikecam, kami mengunjungi kanal YouTube Gritte Agatha untuk menyimak detail percakapan keduanya. Mencermati ulang video berdurasi 35 menit dan 32 detik itu, ada yang berubah.

3 dari 5 halaman

Corona Enggak Seheboh Itu

Ocehan Indira Kalistha soal malas cuci tangan dan pakai masker mendadak raib. Rupanya diedit ulang dan dihilangkan oleh pengelola. Yang tersisa hanya, pernyataan, “Kenapa sih kok Gretha tahu banget gitu lo. Kenapa lo ngomongnya bahasannya tentang Corona-Corona ini gitu, lo?”

Indira Kalistha berujar, “Karena sebenarnya personaly, aku itu enggak terlalu… gimana, ya? Percaya bahwa Corona itu ada, penyakit itu ada. Cuma sebenarnya enggak seheboh itu, lo.”

4 dari 5 halaman

Corona? B Aja.

Selain itu, video ini hanya memuat pernyataan Indira yang menyayangkan sikap masyarakat dalam mengasup berita selama wabah Corona Covid-19. “Terkadang tuh masyarakat terlalu gampang mengambil berita gitu lo, padahal mereka enggak mencari tahu enggak ngedengerin dari beberapa pihak. Ngedengerinnya dari cuma satu pihak jadinya enggak punya referensi. Nah aku tipe yang kayak, Corona? B aja.”

Adegan berikutnya menampilkan pernyataan Indira Kalistha soal pentingnya berolahraga. 

5 dari 5 halaman

Imbauan Soal Olahraga

Ia mengingatkan publik, jangan hanya olahraga saat wabah Corona datang. “Menghindari boleh, yang penting olahraga dari dulu. Bukan karena ada Corona aja. Olahraga dari dulu ampe lo mati olahraga terus,” ceplosnya. Salat tetap jalan. Makan sehat tetap jalan.

“Pokoknya bukan karena ada Corona kalian ngerubah hidup terus setelah Corona ini selesai, balik lagi ke hidup yang kayak dulu yang enggak sehat atau kayak apa,” cetus YouTuber berhijab ini. “Mau ada Corona kek, demam berdarah kek, ada flu burung kek, ada apa kek, sehat tetap harus. Bersih tetap harus,” imbaunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.