Sukses

Zack Lee Jenguk Anak Pahlawan Nasional yang Kurus Kering dan Sakit-sakitan

Liputan6.com, Jakarta Aktor Zack Lee menjenguk seorang anak dari salah satu pahlawan Nasional Indonesia yakni Mayor TNI Johannes Abraham Dimara, Kores. Kondisi Kores sangat memprihatinkan.  

Dalam postingannya di Instagram, Zack Lee menjelaskan tentang kondisi kesehatan Kores yang kian memburuk hingga tubuhnya kurus dan tak berdaya. 

Zack Lee pun mengajak masyarakat untuk ikut berperan membantu memulihkan kesehatan Kores. Seperti apa ceritanya, berikut informasi selengkapnya.

 

2 dari 6 halaman

Unggahan Zack Lee

Dalam unggahannya di Instagram, Zack Lee terlihat membagikan beberapa foto dan video yang memperlihatkan kondisi Kores saat ini yang terlihat sangat kurus karena sakit yang dideritanya. 

"Ini adalah kores. Anak pertama dari Mayor TNI Johanes Abraham dimara, pahlawan yang berandil besar dalam pembebasan Irian Barat," tulisnya.

 

3 dari 6 halaman

Sosok Pahlawan

Mayor TNI Johannes Abraham Dimara, merupakan seorang pahlwan Nasional yang berasal dari Papua. Ia merupakan pahlawan yang turut memperjuangkan pengembalian wilayah Irian Barat ke tangan Indonesia.  

Ir. Soekarno bahkan membuat sebuah patung yang terletak di Lapangan Banteng Jakarta karena terinspirasi dari Mayor Johannes.

 

4 dari 6 halaman

Menderita Sakit

Terlihat dari unggahan Zack Lee, Kores tinggal di sebuah rumah yang sangat sederhana. Ia bahkan tidur beralaskan kasur dan bantal seadanya dalam kondisi sakit.  

"Kores tetap semangat. Dan pasti sembuh. Please dm me kalau tergerak untuk bantu. Kalau tidak please pray for healing," tulis Zack Lee. 

 

5 dari 6 halaman

Ajak Masyarakat untuk Bantu

Zack Lee mengatakan kalau saat ini, Kores memang menderita penyakit yang cukup parah sehingga membuat tubuhnya sangat kurus. Keterbatasan biaya juga menjadi salah satu alasan kondisi kesehatannya yang tak kunjung membaik. Untuk itu, melalui postingannya tersebut Zack Lee mengajak masyarakat untuk saling membantu.  

"Kebetulan dia sedang sakit yang cukup parah. Saat ini kita butuh sumbangan untuk urus keperluan rumah sakit dan lain-lain. Dengan post ini, aku berharap bisa ada yang tergerak untuk membantu dan meringankan kita yang mengurus dia," tulisnya. 

 

6 dari 6 halaman

Komentar Netizen

"Pak @jokowi , Pak @prabowo dan Mas @sandiuno Mohon bantuan perhatian untuk Putra Pahlawan Indonesia yang sedang sakit dan memerlukan bantuan," tulis @bule.kepo.  

"Tuhan memberkati, ouh Tuhan ini anak seorang Pejuang pembebasan Irian barat...Pak @jokowi pak @luhut.pandjaitan tolong dilihat Pak," kata @christaniairene. 

"Sehat selalu bung kores!," kata @bombom_hafikar

"Jangan lupakan jasa pahlawan kita pak @jokowi," kata @wahyuganggaputra.

Sumber: Merdeka.com