Sukses

Putra Dono Warkop dan 5 Anak Artis yang Profesinya Menarik Perhatian

Selain putra Dono Warkop, anak-anak artis kondang lain pun memilih untuk tidak mengikuti jejak ayah atau ibunya.

Liputan6.com, Jakarta - Dikenal sebagai anak artis kondang Indonesia, belum tentu minat untuk seperti orangtuanya akan muncul. Termasuk putra Dono Warkop, Damar Canggih Wicaksono.

Biarpun sang ayah, Dono Warkop, dikenal sebagai komedian legendaris di Tanah Air, namun Damar tetap menjalani kariernya sesuai dengan bakat dan keinginannya, di luar dunia hiburan.

Selain putra Dono Warkop, anak-anak artis kondang lain pun memilih untuk tidak mengikuti jejak ayah atau ibunya. Beberapa bahkan memilih untuk jadi tentara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Jarang Tersorot

Selain menjadi tentara, ada juga yang memilih untuk menjadi atlet. Mungkin karena bidangnya yang jauh dari keglamoran, tak heran bila deretan anak artis jarang tersorot oleh publik.

3 dari 10 halaman

Tetap Dekat

Namun, biarpun anak-anak artis ini menekuni profesi yang berbeda dari orangtuanya, hubungan mereka dengan ayah atau ibunya masih tetap dekat. Bahkan ada juga yang mendapat dukungan penuh dari orangtua mereka.

4 dari 10 halaman

Siapa Saja

Terinspirasi dari video di kanal YouTube Hiburan Populer berjudul 'Tak Dompleng Nama Orang Tua! Ternyata Begini Profesi Anak Artis Indonesia yang Jarang Terekspos', yuk kita ikuti sejumlah anak artis yan profesinya berbeda dari orangtua mereka.

5 dari 10 halaman

1. Anak Dono Warkop (Ahli Nuklir)

Putra kedua mendiang komedian Dono Warkop, Damar Canggih Wicaksono menuntut ilmu hingga meraih gelar S2 Teknik Nuklir Institut Politeknik Federal Lausanne Swiss.

Damar lalu melanjutkan studi S3 di Swiss dengan beasiswa. Tentu saja, kini profesi Damar menjadi ahli nuklir yang siap mengharumkan nama bangsa.

6 dari 10 halaman

2. Anak Andi /rif (Tentara di Amerika Serikat)

Jordan Norkett putra Andi /rif memilih profesi yang juga sangat jauh dari kiprah sang ayah. Namanya sempat menjadi sorotan publik lantaran pria berparas tampan ini memilih untuk menjadi tentara di Amerika Serikat.

7 dari 10 halaman

3. Anak Duta Sheila on 7 (Atlet Bulutangkis)

Anak Duta vokalis band Sheila on 7 yakni Bima Al Ayman Modjo, memang jarang menjadi sorotan. Namun melihat bakatnya di bidang bulutangkis, tak heran bila suatu hari nanti ia menjadi bahan perbincangan.

Selain itu, bocah kelahiran 9 Oktober 2005 ini juga tercatat sebagai atlet resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Bima juga tercatat pernah mengikuti banyak kompetisi bulutangkis tingkat junior.

8 dari 10 halaman

4. Anak Anjasmara (Atlet Ice Skating)

Sasikirana Zahrani Asmara, putri pasangan Anjasmara dan Dian Nitami diam-diam memilih dunia ice skating sebagai landasan kariernya.

Diketahui, Sasi sudah mengikuti banyak perlombaan hingga ia menyabet sejumlah piala. Alhasil, menjadi atlet ice saking pun menjadi fokusnya di masa depan.

9 dari 10 halaman

5. Anak Marini Zumarnis (Atlet Basket)

Anak Marini Zumarnis, Daffa Wardhana, tak mendompleng nama besar ibunya dalam hal karier. Pasalnya, ia lebih memilih untuk menggeluti dunia bola basket.

Daffa dan timnya bahkan sudah beberapa kali memenangkan kompetisi. Namun jangan salah, Daffa juga punya hobi olahraga lain, yakni sepak bola dan taekwondo.

 

10 dari 10 halaman

6. Anak Tukul Arwana (Polisi)

Ega Prayudi, putra dari komedian Tukul Arwana, juga tak mengikuti jejak ayahnya. Anak angkat pasangan Tukul dan mendiang Susiana ini memilih untuk menjadi seorang polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini