Sukses

Hotman Paris Unggah Ceramah Syekh Ali Jaber tentang Corona Covid-19

Terkait unggahan Hotman Paris itu, Syekh Ali Jaber memberikan tanggapannya langsung melalui kolom komentar.

Liputan6.com, Jakarta - Syekh Ali Jaber turun langsung menemui masyarakat guna menyampaikan pesan mengenai situasi terkait Corona Covid-19. Momen tersebut diunggah ke Instagram pribadi Hotman Paris. 

Namun dalam unggahannya itu, Hotman Paris tidak menuliskan sepatah kata pun di dalam keterangannya. 

Hotman Paris hanya menunjukkan isi ceramah dari Syekh Ali Jaber yang juga sempat diunggah di Instagram Syekh Ali Jaber sendiri beberapa hari yang lalu. 

"Larangan ini bukan hanya dari pemerintah saja tapi juga dari Nabi yang kita cintai, Muhammad SAW. Ini demi kemaslahatan kita bersama. Mencegah itu wajib dan lebih penting daripada berobat. Selama kita berkesempatan masih bisa mencegah," kata Syekh Ali Jaber dalam video yang diunggah pada Senin (20/4/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diam di Rumah

Lebih lanjut, di dalam video tersebut Syekh Ali Jaber sendiri mengaku telah menjalani anjuran pemerintah untuk tidak keluar dan berkerumun.   

"Saya saja beraktivitas dakwah semuanya sekarang online. Kita sudah tidak tabligh akbar lagi, tidak bisa ke mana-mana lagi, bahkan di rumah. Semenjak ada virus Corona ini sampai hari ini saya tidak Jumatan, saya tidak salat di masjid, bukan untuk siapa-siapa, tapi untuk mencegah diri dan keluarga, anak-anak di rumah. Karena ini ajaran Islam," katanya lagi. 

3 dari 5 halaman

Imbau Masyarakat

Untuk itu, Syekh Ali Jaber mengimbau semua masyarakat untuk bersama-sama mematuhi anjuran pemerintah demi memutus penyebaran rantai virus Corona Covid-19. 

"Jamaah sekalian saya imbau semua masyarakat jangan panik, InsyaAllah semua baik-baik saja. Kita sekarang menyambut Ramadan, kita bermunajat. Kita tetap senang menyambut Ramadan, tapi kita tidak boleh merasa tidak nyaman, kita bisa beraktivitas di rumah. Insyaallah tidak sia-sia pahala kita di sisi Allah SWT," ungkap Syekh Ali Jaber. 

 

4 dari 5 halaman

Tidak Mudik

Begitu pula dengan tradisi mudik yang biasa dijalani masyarakat Indonesia. Syekh Ali Jaber berharap di tahun ini masyarakat tidak melakukan mudik. 

"Apalagi mudik, saya aja kampung saya di Madinah, orangtua saya di Madinah, tahun ini saya mengambil keputusan tidak mudik, tapi Alhamdulillah masih bisa video call, masih kita silaturahim walau kita jarak jauh. Makanya saya mohon kerjasama sama masyarakat, jangan sampai kita tidak mematuhi peraturan. Ayo kita bersatu melawan Corona," pinta Syekh Ali Jaber. 

5 dari 5 halaman

Respons

Sementara itu, terkait unggahan Hotman Paris itu Syekh Ali Jaber memberikan tanggapannya langsung melalui kolom komentar. Syekh Ali Jaber menyampaikan terima kasih kepada Hotman Paris karena turut menyebarkan video tersebut. 

"Terimakasih @hotmanparisofficial semoga bermanfaat," tulis Syekh Ali Jaber.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini