Sukses

Soal Pengganti Glenn Fredly di Trio Lestari, Tompi Beri Jawaban Ini

Liputan6.com, Jakarta Kabar paling mengejutkan pekan ini, yakni kepergian Glenn Fredly untuk menghadap Sang Khalik. Glenn Fredly mangkat di relatif muda, yakni usia 44 tahun.

Pelantun “Kasih Putih” dan “Cukup Sudah” meninggal dunia di Jakarta, Rabu (8/4/2020) setelah berjuang melawan penyakit meningitis. Glenn Fredly meninggalkan seorang istri, Mutia Ayu, dan bayi perempuan bernama Gewa Atlanta Syamayim Latuihamallo.

Selain dikenal sebagai solis, Glenn Fredly memperkuat Trio Lestari. Dua personel Trio Lestari lainnya, yakni Sandhy Sondoro dan Tompi. Sepeninggal Glenn Fredly, publik mempertanyakan nasib karier Trio Lestari di belantika musik Indonesia.

2 dari 5 halaman

Indonesia Banget

Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Tompi menyampaikan pernyataan resmi. Pelantun “Salahkah” dan “Tak Pernah Setengah Hati” mengunggah lima foto monokrom pada Sabtu (11/4/2020) siang.

Menyertai kelima foto itu, Tompi mengenang kembali sejarah terbentuknya Trio Lestari yang melambung bersama hit “Gelora Cinta” dan “Sakitnya Di Sini". “Nama Trio Lestari itu diajukan oleh Glenn. Kami bertanya Why? Katanya, ‘Bunyinya Indonesia banget,’” dokter kelahiran Lhokseumawe, Aceh, 22 September 1977 ini, menjelaskan.

3 dari 5 halaman

Rasanya Harus Tetap Ada

Tompi lantas menjelaskan alasan Glenn Fredly lainnya, yakni, “Banyak yang harus kita lestarikan dan nanti suatu saat kita sudah enggak ada.... rasanya harus tetap ada, Bre.

Sepeninggal Glenn Fredly, adakah solis pria lain yang dilirik Tompi untuk menggantikan posisinya? Pemilik album T dan Playful punya jawaban sendiri. “Oh ya, kemarin di pemakaman ada wartawan bertanya bagaimana nasib Trio Lestari?” ujar Tompi.

 

4 dari 5 halaman

Menggantikan dan Digantikan

Seperti kata Glenn, trio ini akan selalu lestari. Tidak ada yang bisa menggantikan dan digantikan,” pungkasnya. Hingga artikel ini disusun, unggahan ini disukai lebih dari 180 ribu warganet.

Beragam komentar membanjiri kolom. Ada yang masih sedih atas kepergian Glenn Fredly, ada pula yang optimistis Trio Lestari akan melahirkan banyak hit dengan semangat almarhum Glenn Fredly.

5 dari 5 halaman

Masih Belum Percaya

Dari kemaren belum percaya atas kenyataan ini, Dok. Terlalu cepat Bung meninggalkan kita. Semoga Bung sudah bahagia di atas sana dan menyanyikan lagu-lagu indahnya,” tulis seorang warganet.

Yang lain membenarkan dengan berujar, “Saya masih sedih tapi ikhlas dia sudah bahagia di sisi Bapa.” Yang lain percaya, sepeninggal Glenn Fredly, karya-karyanya baik di album solo maupun bareng Trio Lestari akan abadi. “Akan selalu dikenang, karyanya akan tetap didengar,” cetusnya.